Dongeng Cerita Binatang Pendek : Induk kambing pemberani

Suatu hari, tinggallah sebuah keluarga Kambing, yang terdiri dari Induk Kambing dan ketiga anaknya. Mereka tinggal di sebuah desa yang jauh dari keramaian. Keluarga tersebut sangat bahagia. Suatu hari, Induk Kambing akan pergi ke dalam hutan untuk mencari makanan.

Dongeng Cerita Binatang Pendek Induk kambing pemberani

Dongeng Cerita Binatang Pendek Induk kambing pemberani

Namun, sebelum ia pergi ke hutan meninggalkan ketiga anaknya untuk mencari makan. Ia berpesan kepada ketiga anaknya agar mengunci pintu dan jangan di buka jika tidak mendengar sebuah nyanyian dari Induk Kambing.

‘’ Anak-anak sayangku, bukalah pintu. Ibumu sudah kembali dan membawa susu.’’ Nyanyian sang Ibu. Ketiga anaknya pun mengerti dan menganggukkan kepala.

Menjelang sore. Akhirnya, Induk Kambing pulang. Ia pun menyanyikan lagu tersebut.

‘’ Anak-anak sayangku, bukalah pintu. Ibumu sudah kembali dan membawa susu.’’ Nyanyian sang Ibu. Mendengar nyanyian tersebut, ketiga anaknya sangat senang dan segera membukkan pintu. Namun, tanpa disadari sang Induk Kambing. Ternyata, ada seekor Serigala yang mengikutinya dan bersembunyi di balik semak-semak. Mendengar nyanyian yang di nyanyikan Induk Kambing. Serigala pun mencuri nyanyian tersebut.

Keesokkan harinya, sang Induk Kambing bergegas untuk kembali ke dalam hutan mencari makanan. Sebelum ia pergi, ia pun tidak ada bosan-bosannya untuk memperingati anak-anaknya agar tidak membukkan pintu sebelum mendengar nyanyiannya.

Induk Kambing pun segera pergi. Pada siang hari, ketiga anaknya menunggu sang Induk kembali kerumah. Namun, yang di tunggu pun tidak datang. Tiba-tiba, Serigala datang ke rumah Kambing. Ia pun bernyanyi menirukan nyanyian Induk Kambung. Ia pun berusaha agar suaranya mirip dengan Induk Kambing.

Mendengar nyanyian tersebut, ketiga anaknya sangat senang dan langsung membuka pintu secepat kilat. Namun, mereka sangat terkejut. Karena, yang datang bukan sang Induk melainkan Serigala. Serigala langsung menangkap mereka. Namun, Kambil yang paling bungsu berhasil menyelamatkan diri. Ia bersembunyi di dalam lemari.

Pada sore hari, sang Induk Kambing kembali pulang. Ia sangat terkejut mengetahui kedua anaknya tidak ada dirumah.ia merasa sangat sedih karena mereka sudah di tangkap oleh Serigala. Ia pun mencari akal untuk mendapatkan kedua anaknya tersebut.

‘’ Bagaimana ini, semoga anak-anakku tidak terjadi apa-apa. Apapun yang akan terjadi, aku harus menyelaatkan anak-anakku.’’ Kata sang Induk Kambing mengumpulkan keberaniannya untuk menemui Serigala.

Induk Kambing pun pergi mencari Serigala. Setelah setengah hari ia mencari Serigala. Akhirnya, ia menemukan Serigala yang sedang tertidur di bawah sebuah pohon. Sementara, kedua anak Kambing tersebut di ikat pada sebuah pohon di balik semak-semak.

Melihat Serigala yang sedang tidur. Sang Induk pun mencari akal. Akhirnya, ia melompat dan berteriak dengan sangat keras di telinga Serigala. Serigala pun sangat terkejut, ia pun melonjat dan langsung berlari ketakutan.

Sang Induk sangat senang melihat kedua anaknya. Ia langsung melepaskan ikatan yang ada di tubuh kedua anaknya tersebut. mereka langsung memeluk sang Ibu karena ketakutan. Mereka pun langsung pulang bersama-sama.

 

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.