Dongeng Anak Prancis : Si Cantik Dan Buruk Rupa Bagian I

Dongeng anak prancis yang kami ceritakan sangatlah terkenal. Kami pernah memposting versi lain dari dongeng ini bahkan membuat videonya di youtube. Jika ingin mengetahui kisah lengkapnya kalian harus membaca bagian selanjutnya di posting yang akan datang.

Dongeng Anak Prancis Terbaru : Kisah Si Cantik Dan Buruk Rupa Bagian I

Seorang pedagang memiliki tiga putri yang sangat cantik. Putrinya yang bungsu sangat penyayang dan sederhana, Bella namanya. Sedangkan kedua kakaknya selalu meminta barang-barang yang mewah kepada ayahnya.

Suatu hari, pedagang itu akan pergi ke kota. Ia pun berpamitan kepada ketiga anaknya.

"Oleh-oleh apa yang kalian inginkan, putriku?" tanya pedagang itu.

"Aku ingin baju dan perhiasan yang mahal, Ayah." jawab putri sulungnya.

Begitu pun dengan kakak kedua Bella. Ia menginginkan hal yang sama seperti kakak sulungnya. Bella hanya diam. Ia sebenarnya merasa kasihan dengan ayahnya. Ayahnya selalu bekerja keras untuk menghidupi ketiga putrinya, tapi kedua kakaknya selalu meminta barang-barang yang mewah dari ayahnya.

"Apakah kamu mau baju mahal dan perhiasan juga, Bella?" tanya ayahnya.

Bella menggeleng. Ia hanya ingin ayahnya kembali ke rumah dengan selamat. Ayahnya sungguh menyayangi Bella. Putri bungsunya itu memang berbeda dari kedua kakaknya. Tetapi, ayahnya tetap meminta Bella untuk menyebutkan oleh-oleh yang dia inginkan.

"Baiklah jika Ayah memaksa. Aku meminta setangkai mawar," ujar Bella.

Ayahnya tersenyum mendengar jawaban Bella. Ia berjanji akan membawakan setangkai mawar untuknya. Lalu, pedagang itu pun berangkat menuju kota. Hingga satu minggu lamanya.

Setelah urusan di kota selesai, sang Ayah segera pulang. Namun, dalam perjalanan, ia tersesat. Pedagang itu sungguh bingung. Ia sama sekali tak mengenal hutan yang ia lalui. Olala... pedagang itu melihat kastil yang cukup besar. Ia pun menuju ke kastil tua itu.

Sesampainya di kastil, sang Ayah membuka pintu kastil. Ia memanggil-manggil pemilik kastil.

Namun, tak ada seorang pun yang menjawabnya. Pedagang itu terus saja berjalan. Wah, ia melihat banyak sekali makanan di meja makan.

Kebetulan sekali, pedagang itu sedang kelaparan. Melihat makanan yang berlimpah, ia pun langsung melahapnya.

"Siapa pun penghuni kastil ini, pastilah ia orang yang sangat baik," ujar pedagang itu.

Setelah kenyang, si Pedagang kembali berjalan. Kali ini ia menuju taman. Di sana ada banyak sekali bunga mawar yang mekar dengan indahnya. Pedagang itu ingat pada Bella, putri bungsunya yang menginginkan setangkai mawar. Maka ia pun memetik beberapa tangkai mawar itu.

"Sungguh indah bunga mawar ini," gumamnya.

Saat dirinya hendak melangkah keluar, ia dicegah oleh makhluk buruk rupa. Makhluk besar seperti monster.

Dongeng Anak Prancis : Si Cantik Dan Buruk Rupa

Dongeng Anak Prancis : Si Cantik Dan Buruk Rupa

"Kau telah mencuri mawar-mawarku! Kau harus membayarnya dengan tetap tinggal di sini sebagai pelayanku!" seru si Buruk Rupa.

Pedagang itu lalu menceritakan tentang Bella yang menginginkan mawar. Si Buruk Rupa akhirnya mengizinkan si Pedagang pulang, tapi dengan syarat si Pedagang harus kembali lagi ke kastil bersama salah satu putrinya, dan putrinya itu harus mau menjadi pelayan menggantikan si Pedagang.

"Aku beri kau waktu satu minggu untuk kembali ke sini bersama salah satu putrimu." ujar si Buruk Rupa.

Pedagang itu lalu pulang. Tetapi, ia merasa sangat sedih, sebab ia harus kehilangan salah satu putrinya untuk tinggal di kastil milik si Buruk Rupa dan menjadi pelayan di sana.

Pesan moral dari Dongeng Anak Prancis : Si Cantik Dan Buruk Rupa adalah sayangilah selalu orangtua kita. Jangan membebani orangtua dengan permintaan yang sulit dipenuhi.

Saksikan video dongeng cerita si cantik dan si buruk rupa pada link berikut ini

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.