Cerita Rakyat India Terpopuler : Tenali Raman dan Dua Pencuri

Pada cerita rakyat India kali ini kami bercerita mengenai Tenali Raman yang merupakan penasihat dari Raja Krishnadevaraya. Tenali Raman dikenal sebagai seorang yang sangat cerdas, bijaksana, dan memiliki selera humor yang bagus untuk menghibur Raja. Nah apa yang terjadi antara Tenali Raman dengan sang Raja kali ini. Yuk kita ikuti kisahnya.

Cerita Rakyat India Terpopuler : Kisah Tenali Raman dan Dua Pencuri

Cerita Rakyat India Terpopuler Tenali Raman dan Dua Pencuri

Suatu ketika ketika Raja Krishnadevaraya pergi untuk memeriksa penjara, dua pencuri yang merupakan tahanan di sana, meminta belas kasihannya.

Mereka mengatakan kepadanya bahwa mereka ahli dalam perampokan dan dapat membantu raja dalam menangkap pencuri lainnya.

Raja menjadi penguasa yang baik hati meminta pengawalnya untuk membebaskan mereka tetapi dengan syarat. Dia mengatakan kepada para pencuri bahwa dia akan membebaskan mereka dan menunjuk mereka sebagai mata-mata hanya jika mereka bisa masuk ke rumah penasihatnya Tenali Raman dan mencuri barang-barang berharga dari sana.

Pencuri setuju untuk tantangan itu.

Pada malam yang sama kedua pencuri pergi ke rumah Tenali Raman dan bersembunyi di balik semak-semak.

Setelah makan malam, ketika Tenali Raman keluar untuk berjalan-jalan, dia mendengar suara gemerisik di semak-semak. Dia sekaligus merasakan keberadaan pencuri di kebunnya.

Setelah beberapa waktu, dia masuk dan memberi tahu istrinya dengan keras bahwa mereka harus berhati-hati tentang barang-barang berharga mereka karena dua pencuri sedang dalam pelarian dari penjara.

Dia meminta istrinya untuk menaruh semua koin dan perhiasan emas dan perak di dalam kotak.

Para pencuri mendengar percakapan antara Tenali dan istrinya.

Setelah beberapa waktu, Tenali Raman membawa kotak perhiasan ke halaman belakang rumahnya dan melemparkannya ke sumur. Para pencuri melihat semua ini.

Segera setelah Tenali masuk ke dalam rumahnya, para pencuri datang ke sumur dan mulai mengambil air dari sana.

Mereka terus menimba air sepanjang malam. Hampir saat fajar, mereka berhasil menarik kotak perhiasan tetapi terkejut melihat batu di dalamnya.

Saat itulah Tenali Raman keluar dan berterima kasih pada mereka karena membiarkannya tidur nyenyak di malam hari dan juga menyirami tanamannya. Kedua pencuri itu sadar bahwa Tenali Raman telah mengakali mereka.

Mereka meminta maaf kepada Tenali Raman.

Tenali Raman pun membiarkan mereka pergi.

Baca juga posting terbaik kami lainnya yaitu:

Sumber : https://parenting.firstcry.com/articles/10-fun-and-interesting-tenali-rama-stories-for-kids/