Cerita hikayat 1001 malam lengkap | Dongeng Timur Tengah

Advertisements

Cerita hikayat 1001 malam lengkap sudah banyak kami posting, beberapa diantaranya berkisah mengenai sinbad, abu nawas, ali baba dan lain lain. Kamu bisa mencari sendiri dongeng 1001 malam terbaik yang ada di blog ini. Kali ini kami menerbitkan asal muasal dari kisah 1001 malam. Ini dia cerita lengkapnya.

Kisah hikayat 1001 malam lengkap | Dongeng Timur Tengah

Sebuah kerajaan tengah dilanda ketakutan. Para gadis di kerajaan itu tidak bisa hidup tenang, karena raja mereka memiliki kebiasaan yang buruk. Raja gemar menikahi para gadis di kerajaannya. Tapi, anehnya, raja akan menghukum mati gadis yang baru ia nikahi esok harinya.

Ketakutan para gadis itu pun sampai ke telinga seorang gadis. Gadis itu merasa geram. Ia ingin mengubah sikap raja.

"Ayah,aku ingin menikah dengan raja." Gadis itu meminta izin kepada ayahnya.

"Tidak, Nak. Aku tak mau kehilanganmu," tolak ayah gadis itu.

Advertisements

"Tenang saja, Ayah. Aku mempunyai cara agar raja melupakan hukuman kepadaku. Aku amat prihatin dengan para gadis di sini yang senantiasa merasa cemas," jelas gadis itu.

Meskipun ayahnya terus mencegah, tapi gadis itu sudah membulatkan tekadnya. Ia ingin membuat hidup seluruh penduduk tenang. Akhirnya, ayah gadis itu bersedia mengantarkan putrinya menemui raja. Gadis itu dan raja pun menikah.

Malam hari setelah menikah, gadis itu bercerita sebuah dongeng pengantar tidur kepada raja. Wah, ternyata dongeng yang diceritakan gadis itu sangat menarik. Raja sangat senang mendengar cerita itu. Hingga tanpa disadari, hari sudah pagi.

"Tuanku, hari sudah pagi. Saya akan melanjutkan cerita ini nanti malam," ucap gadis itu.

Raja setuju. Ia masih ingin mendengar kelanjutan cerita dari si gadis. Tentu saja, gadis itu terhindar dari hukuman mati, tidak seperti gadis-gadis lain yang pernah menjadi istri raja.

Cerita hikayat 1001 malam lengkap
Cerita hikayat 1001 malam lengkap

Malam-malam berikutnya pun sama. Gadis itu menceritakan sebuah cerita yang semakin menarik, membuat raja ingin selalu mendengar kelanjutan cerita dari si gadis.

Advertisements

Gadis terus bercerita sampai malam ke 1001. Banyak cerita menakjubkan yang diceritakan oleh si gadis. Gadis itu memang sangat pandai dalam bercerita.

Olala, cerita-cerita si gadis telah membuat raja melupakan hukumannya. Justru raja sadar, bahwa hukuman yang selama ini dilakukannya adalah perbuatan yang salah.

Setelah mendengar 1001 dongeng dari si gadis, raja berubah menjadi raja yang baik. Gadis itu dan raja pun hidup bahagia.

Penduduk kerajaan tak kalah bahagia. Para gadis dan keluarga mereka tak lagi resah. Mereka pun sangat menyayangi raja dan istrinya, gadis pencerita 1001 dongeng.

Pesan moral dari Kisah hikayat 1001 malam lengkap  adalah berpikirlah dengan tenang, agar dapat menemukan cara untuk mengatasi masalahmu. Jangan terburu-buru ya, kawan.

Baca juga Dongeng 1001 Malam Populer Terbaik dari Timur Tengah dan Dongeng 1001 Malam Populer Terbaik dari Timur Tengah

Advertisements

Dan ingat ikuti kami di facebook yah https://www.facebook.com/dongengceritarakyat/

author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.