Cerita Dongeng Rakyat Jerman Brother and Sister (Terpopuler)

Cerita Dongeng Rakyat Jerman Brother and Sister merupakan dongeng koleksi dari Brothers Grimm yang merupakan cerita rakyat Jerman. Cerita anak Jerman ini sangat melegenda dan diceritakan turun temurun.

Cerita Dongeng Rakyat Jerman Brother and Sister (Terbaik)

Pada zaman dahulu kala di satu daerah di negara Jerman. Hiduplah seorang anak laki-laki dan anak perempuan yang tinggal dengan ibu tiri mereka yang jahat. Selain jahat ibu tiri mereka adalah seorang penyihir. Karena merasa tersiksa hidup dengan ibu tirinya mereka memutuskan untuk melarikan diri dari rumah.

Mereka berkeliaran dari satu desa ke desa lain dan bermalam di hutan. Pada suatu hari anak laki-laki itu haus, sehingga mereka pergi mencari sumber air yang jernih. Tetapi ibu tiri mereka telah mengetahui keberadaan mereka, dan telah menyihir semua mata air di hutan.

Anak laki-laki itu bersiap untuk minum di satu mata air, namun saudara perempuannya mendengar bagaimana suara desahan mata air berkata "Siapa pun yang minum dari saya akan menjadi harimau".

Segera, gadis itu meminta kakaknya untuk tidak minum dari mata air, jangan sampai dia berubah menjadi harimau dan merobeknya berkeping-keping. Jadi mereka melanjutkan perjalanan, tetapi ketika mereka datang ke mata air kedua, gadis itu kembali mendengar mata air berkata, "Siapa pun yang minum dari saya akan menjadi serigala".

Sekali lagi, dia berusaha keras untuk mencegah kakaknya minum dari mata itu. Dengan enggan sang kakak akhirnya menyetujui permintaan adiknya namun dengan syarat bahwa dia akan minum dari mata air berikutnya yang mereka temui.

Merekapun tiba di mata air ketiga, dan gadis itu tidak sengaja mendengar teriakan dari mata air, "Siapa pun yang minum dari saya akan menjadi rusa". Tapi itu sudah terlambat, karena kakaknya mulai berubah menjadi rusa.

Cerita Dongeng Rakyat Jerman

Ketika perasaan putus asa sudah mulai hilang, mereka memutuskan untuk tinggal di hutan selamanya. Gadis itu akan merawat kakaknya, dan mengikat rantai emasnya di leher kakaknya. Mereka pun tinggal di sebuah rumah kecil jauh di dalam hutan dan tinggal di sana dengan bahagia selama beberapa tahun, sampai mereka satu hari tergangu oleh pesta berburu Raja.

Di dlam hutan tersebut Raja bertemu dengan si gadis yang cantik. Setelah melihat gadis cantik itu, Sang Raja segera memintanya untuk menikah dengannya, dan si gadis menerimanya dengan syarat dia akan membawa kakaknya. Jadi dia menjadi ratu dan mereka semua hidup bahagia di istana raja. Waktu berlalu dan ratu melahirkan seorang putra.

Ibu tiri mereka si penyihir, khirnya mengetahui  bahwa mereka masih hidup. Dia berencana akan membunuh ratu. Suatu malam, si penyihir memantrai roh ratu dan menggantikannya dengan anak perempuannya yang cacat, yang telah dia ubah mirip dengan sang ratu.

Ketika roh ratu diam-diam mengunjungi tempat tidur bayinya selama tiga malam berturut-turut, raja bertemu dengannya dan rencana jahat ibu tiri sng ratu terungkap.

Sang ratu kembali hidup dan keluarga tirinya dihukum atas kejahatan mereka. Anak perempuan itu dibuang ke hutan, di mana ia diterkam oleh binatang buas, dan ibu tiri dibakar di tiang pancang. Tepat pada saat kematiannya, anak laki-laki itu menjadi manusia lagi, dan akhirnya keluarga itu bersatu kembali. Mereka semua hidup bahagia selamanya.

Pesan dari Cerita Dongeng Rakyat Jerman Brother and Sister (Terpopuler) adalah harus saling sayang menyayangi dengan saudara kandung, karena merekalah yang akan membantu kita disaat kesusahan.

Baca juga Cerita Fiksi Pendek Anak Anak dari Jerman : Penyihir dan Burung Bul-Bul serta Kumpulan Cerita Cerita Pendek Anak Terbaik dari Jerman

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.