Cerita Dongeng Fabel Anak Bebek

2640 views

Di sebuah hutan, tinggallah keluarga Bebek di tengah hutan yang terdiri dari Ayah dan empat anak Bebek. Ayah Bebek mempunyai anak bungsu yang lucu dan baik hati, ketiga kakaknya sangat menyanyanginya. Karena sifatnya itulah, ia sangat disayang oleh seluruh binatang hutan.

Namun, sangat disayangkan. Bebek bungsu tidak bias berenang. Setiap kali keluarganya berenang, ia hanya duduk di pinggir hutan. Bebek bungsu pernah mencoba untuk berenang. Namun, ia malah tenggelam. Sejak saat itulah ia sangat takut dengan air.

Cerita Dongeng Fabel Anak Bebek Belajar Berenang

Cerita Dongeng Fabel Anak Bebek Belajar Berenang

‘’ Hei Bebek bungsu, mengapa kau hanya duduk sendirian disini? Mengapa kau tidak ikut berenang bersama kakak-kakakmu?’’ Tanya Kancil.
Yang ditanya hanya menggelengkan kepala.
‘’ Aku tidak bias berenang Cil.’’ Ujarnya sedih.
‘’ Kau takut berenang? Berenang itu sangat mengasikkan’’ ujar Kancil.
‘’ Bagaimana kau tahu, berenang itu menyenangkan? Padahal kau tidak pernah berenang.’’ Tanya Bebek bungsu tidak percaya.
‘’ Justru itu, aku ingin sekali seperti kalian. Lihatlah keluargamu, mereka dapat menyebrangi sungai tanpa menggunakan jembatan. Mereka dapat bersenda gurau dengan para Ikan dan bias mendapatkan makanan di dalam air. Namun, aku tidak bias melakukan hal seperti itu’’ jelas Kancil.
‘’ Kau benar Cil. Tapi, aku sangat takut tenggelam.’’ Ujar Bebek bungsu.
‘’ Bebek Bungsu, lihatlah ketiga kakakmu. Apakah mereka tenggelam? Tidakkan? Mengapa tidak? Karena tubuh mereka memang cocok untuk berenang. Kaki, tubuhmu, bulu memang diciptakan untuk bias berenang dan tidak akan tenggelam. Mungkin saat itu, kau terlalu bersemangat berenang sehingga hampir saja kau tenggelam.’’ Ujar Kancil menjelaskan dan memberi semangat.
Akhirnya, timbullah niat dari Bebek bungsu untuk berenang seperti tiga kakaknya. Kata-kata yang Kancil membuat membuatnya termotivasi untuk mencoba berenang.
‘’ Kancil, terimasih banyak karena kau sudah memberikan motivasi untuk mencoba berenang. Hari ini, aku akan mulai mencoba belajar berenang.’’ Ujar Bebek bungsu.
Sejak saat itulah, Bebek bungsu mulai belajar berenang bersama keluarganya. Ketiga kakaknya mengajari Bebek bungsu dengan sangat sabar. Ketiga kakaknya menjaga sang adk agar tidak tenggelam. Setalah berusaha dengan sangat keras. Akhirnya, Bebek bungsu dapat berenang.
‘’ Horeee, aku bias berenang.’’ Ujar Bebek bungsu sangat senang.
Bebek Bungsu sangat senang karena ia dapat berenang seperti ketiga kakakya. Ia pu berterimakasi kepada ketiga kakaknya karena dengan sabar mereka mengajarinya. Ia pun sangat berterimakasih kepada Kancil karena sudah memberikan semangat untuk belajar, berusaha dan tidak menyerah.

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.