Cerita Dongeng Binatang Terpopuler dari Rusia

1334 views

Cerita dongeng binatang yang kami posting malam hari ini adalah fabel yang sangat terkenal di dunia. Dongeng hewan bergambar yang satu ini memang sudah memiliki banyak sekali versi, salah satu yang paling terkenal adalah Fabel Serigala dan Tujuh Anak Domba. Kali ini versi dongeng anak ini kami posting kembali. Selamat membaca.

Cerita Dongeng Binatang : Keberanian Induk Kambing Rusia

Di sebuah hutan, ada Induk Kambing yang tinggal bersama ketiga anaknya. Pagi ini, Induk Kambing hendak mencari rumput di padang rumput.

Sebelum pergi, ia berpesan kepada anak-anaknya agar tidak menerima tamu sembarangan.

"Anak-anakku sayang, Ibu akan pergi mencari makan. Jangan sekalipun kalian membuka pintu dan jendela," pesan induk Kambing.

Ia sangat cemas, karena akhir-akhir ini Serigala sering menculik anak-anak kambing yang ditinggal induknya.

cara bisnis online

"Bagaimana kami tahu jika Ibu yang pulang?" tanya salah satu anak kambing.

"Ibu akan memberikan kata sandi," jawab Induk Kambing.

"Apa sandinya, Bu?" tanya anak kambing yang lain,

"Ini aku, ibumu, Nak. Aku bawakan makanan kesukaanmu," ucap induk Kambing.

Anak-anak kambing mengangguk paham. Induk Kambing pun berangkat.

Cerita Dongeng Binatang Terpopuler dari Rusia
Cerita Dongeng Binatang Terpopuler dari Rusia

Sayangnya, tanpa mereka ketahui, Serigala diam-diam menguping perbincangan mereka.

Ia pun tahu kata sandi yang diberikan Induk Kambing. Dengan menyeringai, Serigala mengetuk pintu rumah kambing.

Tok! Tok! Tok!

Terdengar suara pintu diketuk. Tiga anak kambing itu teringat pada pesan induk mereka. Mereka pun tidak mau membuka pintu.

"Ini aku, ibumu, Nak. Aku bawakan makanan kesukaanmu," ucap Serigala dari luar.

Wah, ibu sudah pulang. Anak-anak kambing bergegas membuka pintu. Alangkah terkejutnya mereka ketika membuka pintu. Bukannya ibu mereka yang mereka temui, malah Serigala yang berada di hadapan mereka.

Serigala langsung menerkam anak-anak kambing. Untunglah, satu anak kambing berhasil lolos. Ia lari keluar rumah. Sedangkan dua lainnya, berhasil ditangkap Serigala.

Mereka dibawa oleh Serigala.

Beberapa saat kemudian, Induk Kambing pulang. Anak kambing yang lolos, melihat kepulangan ibunya. Ia segera menghampiri Induk Kambing dan menceritakan semuanya.

Mendengar anak-anaknya dibawa oleh Serigala, Induk Kambing marah besar. Ia langsung menuju ke rumah Serigala untuk menyelamatkan anak-anaknya.

Begitu sampai di rumah Serigala, Serigala tampak sedang tertidur pulas. Sementara anak-anak kambing dikurung dalam kandang. Sebenarnya, Induk Kambing takut menghadapi Serigala. Tapi demi anak-anaknya, ia harus berani.

Induk Kambing mendekati Serigala, lalu berteriak kencang di telinga Serigala. Serigala yang tidur, seketika kaget dan terbangun. Ia pun berlari tunggang-langgang meninggalkan rumah.

Setelah Serigala lari keluar rumah, Induk Kambing bergegas membebaskan anak-anaknya. Anak-anak kambing pun berhasil keluar dari kandang. Mereka semua lalu pulang ke rumah dengan senang. Sungguh, anak-anak kambing sangat bangga terhadap ibu mereka yang pemberani.

Pesan moral dari Cerita Dongeng Binatang Terpopuler dari Rusia adalah tidak ada yang dapat menandingi rasa sayang seorang ibu terhadap anak-anaknya. Oleh karena itu, berbuat baiklah terhadap ibumu dan sayangi ibu dengan mengikuti nasihatnya.

Baca juga cerita dongeng terbaik terbaru dengan mengikuti fanpage kami di https://www.facebook.com/dongengceritarakyat/

author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.