Cerita Dongeng Anak Pendek : Hadiah untuk Nenek

1190 views

Cerita dongeng anak pendek berkualitas terus kami cari untuk diposting di blog dongeng anak bergambar ini. Jika kalian suka dengan dongeng anak sebelum tidur kalian akanmenemukan ribuan kumpulan dongeng anak sedunia ada di blog ini. Silahkangunakan menu pencarian untuk menemukan cerita rakyat yang kalian sukai.

Cerita Dongeng Anak Pendek : Kisah Hadiah untuk Nenek

Seorang gadis kecil ingin membeli kado spesial. Besok adalah hari ulang tahun neneknya. Tapi ia belum tahu, kado apa yang tepat untuk neneknya.

"Apa yang akan kuberikan kepada Nenek?" ucap gadis itu seorang diri.

Gadis itu memang hanya tinggal bersama neneknya. Ia tak punya siapa-siapa lagi. Neneknya mengurusnya sejak ia masih bayi, dan menyayanginya dengan sepenuh hati. Karena itulah, gadis itu juga sangat menyayangi neneknya.

"Aku harus bekerja agar mendapatkan uang," cetus gadis itu, tampak senang.

Ya, ia telah mendapat ide.

Tanpa membuang waktu, gadis itu langsung pergi ke hutan. Ia akan mencari kayu bakar untuk dijual ke pasar.

Di hutan, ia bertemu dengan seekor serigala yang kelaparan.

Cerita Dongeng Anak Pendek Hadiah untuk Nenek
Cerita Dongeng Anak Pendek Hadiah untuk Nenek

Serigala tersebut berniat untuk memangsa gadis itu.

"Mau pergi ke mana, gadis manis?" tanya Serigala.

"Aku hendak mencari kayu bakar untuk dijual. Dengan mendapat uang dari menjual kayu bakar, aku bisa membeli hadiah untuk nenekku," jawab gadis itu.

Aha! Serigala mempunyai ide. Ia akan mengajak gadis itu ke rumahnya. Dengan begitu, ia tak perlu susah payah menangkap gadis itu.

"Aku tahu tempat yang ada banyak kayu bakarnya. Letaknya di gua sana," kata Serigala sambil menunjuk arah ke gua, yang tak lain adalah rumahnya.

Gadis itu pun percaya kepada Serigala. Dengan riang, ia berlari menuju gua.

Namun, sesampainya di gua, ternyata tidak ada apa-apa. Hanya kegelapan yang menyelimuti gua

"Kau sudah sampai rupanya, gadis manis." terdengar sebuah suara saat gadis itu sudah di dalam gua. Dari kegelapan, keluarlah Serigala.

"Mana kayu bakar yang kau katakan. Serigala?" tanya gadis itu.

"Tak ada kayu bakar di gua ini. Yang ada hanya engkau yang akan menjadi makan malamku," ujar Serigala yang berubah menjadi sangat ganas.

Serigala itu hendak menerkam gadis kecil itu. Tapi, dengan cepat, gadis itu berhasil menghindar. Kepala serigala pun menghantam dinding gua, dan membuatnya tak sadarkan diri.

Gadis kecil itu merasa kasihan dan mendekat ke Serigala. Ia memegang bulu Serigala. Wah, ternyata sangat lembut. Gadis itu pun mempunyai ide. Ia membawa pulang kulit Serigala, dan akan ia jadikan sebagai selimut untuk neneknya.

Gadis itu pulang dengan sangat gembira. Akhirnya ia bisa mendapatkan hadiah untuk nenek. Neneknya pun tak kalah senang. Bukan karena hadiahnya, melainkan usaha yang dilakukan cucunya itu untuk memberinya hadiah.

Hikmah yang dapat diambil dari Cerita Dongeng Anak Pendekini adalah hadiah untuk orang yang kita sayangi tidak harus benda yang mewah.Yang terpenting adalah ketuluson hati kita saat memberikannya.

Jangan lupa ikuti kami di facebook https://www.facebook.com/dongengceritarakyat/

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.