Cerita Dongeng Anak Dunia Terbaik dari Yunani

Cerita dongeng anak dunia yang akan kami ceritakan malam hari ini adalah cerita rakyat terbaik dari Yunani. Selamat membaca.

Cerita Dongeng Anak Dunia : Dua Ayam Jantan (Yunani)

Di sebuah peternakan terdapat banyak sekali ayam. Ayam-ayam itu bersahabat. Namun, ada salah satu ayam jantan yang sombong. Ia menganggap dirinya yang terkuat di antara seluruh ayam. Ayam jantan itu bernama si hitam. Itu karena bulunya yang hitam mengilap.

“Akulah ayam yang terkuat di dunia ini,” seru Ayam Jantan Hitam.

Teman-temannya tak menghiraukannya. Sebenarnya mereka kesal dengan kelakuan Ayam Jantan Hitam.Tetapi, mereka tak mau membuat masalah yang akan menyusahkan mereka.

Suatu hari, pemilik peternakan membawa seekor ayam jantan. Ayam jantan itu berwarna putih.Tubuh ayam jantan itu terlihat lebih kuat dibanding Ayam Jantan Hitam. Ayam jantan itu disambut oleh penghuni peternakan. Bahkan, beberapa ayam betina mulai menyukainya. Mereka memanggil ayam jantan itu dengan sebutan Ayam Jantan Putih.

Ayam Jantan Hitam jadi iri. Sepertinya, keberadaan dirinya menjadi tak berarti semenjak Ayam Jantan Putih datang. Ia sungguh kesal. Ia pun menantang Ayam Jantan Putih untuk berkelahi.

“Hei kau Ayam Jantan Putih! Selama ini akulah yang terkuat di peternakan ini. Aku ingin menantangmu bertarung agar kau tahu kehebatanku,” ucap Ayam Jantan Hitam, sombong.

Mula-mula Ayam Jantan Putih tak menghiraukannya.Tetapi, Ayam Jantan Hitam terus saja mendesaknya. Bahkan, mengejeknya di depan ayam-ayam lain. Hal itu membuat Ayam Jantan Putih marah.

“Baiklah, besok kita bertarung. Kau persiapkan dirimu dulu sebelum melawanku,” ucap Ayam Jantan Putih.

Ayam Jantan Hitam hanya tertawa mendengar jawaban Ayam Jantan Putih. Ia sangat yakin bahwa dirinyalah yang akan memenangkan pertarungan besok pagi.

Semua ayam mendengar kabar tentang pertarungan itu. Besok, mereka akan menyaksikan pertarungan antara Ayam Jantan Hitam dan Ayam Jantan Putih.

Keesokan harinya, kedua ayam itu sudah siapsiap bertarung, sementara ayam-ayam lain menontonnya. Hap! Ayam Jantan Hitam Iangsung menyerang Ayam Jantan Putih. Ayam Jantan Putih pun tak mau kalah. Ia membalas serangan Ayam Jantan Hitam. Hingga siang hari, belum ada yang memenangkan pertarungan itu.

Tiba-tiba, Ayam Jantan Putih lari ke kandang.

Cerita Dongeng Anak Dunia

Hal itu membuat semua ayam kaget. Mereka mengira Ayam Jantan Putih kalah. Begitupun dengan Ayam Jantan Hitam, ia mengira dirinyalah yang memenangkan pertarungan itu.

Ayam Jantan Hitam Iangsung meloncat ke atap. Ia berkokok sekeras-kerasnya. Ia merasa sangat gagah dan kuat. Ayam Jantan Hitam tak mengetahui bahwa dirinya sedang diincar oleh seekor elang. Ayam Jantan Hitam terus saja berkokok, dan kemudian elang pun Iangsung menyambarnya.

Saat itulah Ayam Jantan Putih keluar. Ia menjelaskan bahwa ia tahu kedatangan elang. Makanya dia berlari ke kandang. Akhirnya tak ada lagi ayam yang sombong di peternakan itu.

Pesan moral dari Cerita Dongeng Anak Dunia : Dua Ayam Jantan (Yunani) adalah sombong akan membuat seseorang lupa diri. Ia mengira dirinyalah yang paling kuat. Padahal, masih banyak di luar sana yang lebih hebat dari dirinya. Yuk, bersikap rendah hati.