Cerita Bergambar Anak : Dongeng Putri Joana

755 views

Cerita bergambar anak terbaik dari seluruh penjuru dunia akan selalu kami hadirkan untuk menemani hari-hari adik-adik semua. Kali ini satu cerita bergambar anak paud kakak hadirkan untuk kalian. Selamat membaca yah.

Cerita Bergambar Anak Dunia : Dongeng Putri Joana

Pada zaman dahulu kala, hidup seorang putri bernama Joana. Ia hidup serba berkecukupan di kerajaan. Semua baju Putri Joana pun sangat mewah. Namun, ia lebih suka mengenakan baju biasa.

Suatu hari, di kerajaan Joana sedang ada pertemuan dengan beberapa kerajaan lain. Putri-putri dari kerajaan lain itu tampil dengan sangat mewah. Baju mereka sangat bagus dan dilengkapi perhiasan yang amat banyak. Berbeda dengan Putri Joana yang berpenampilan biasa saja.

Putri Joana tak mau ikut acara penjamuan. Ia lebih memilih pergi ke luar kerajaan. Tanpa sengaja, salah satu putri dari kerajaan lain melihat Putri Joana keluar dari kerajaan. Ia merasa heran.

"Bukankah Joana seorang putri? Kenapa ia berpenampilan seperti itu?" ucapnya.

"Dia tak layak menjadi seorang putri," jawab putri yang lain.

Sore harinya, Putri Joana kembali ke kerajaan. Para putri dan pangeran dari kerajaan lain masih di kerajaannya. Mereka terlihat sedang asyik bermain.

Putri Joana mendekati putri-putri tersebut. hendak ikut bermain. Tapi, para putri justru menjauh sambil berbisik-bisik.

"Aku tak mau bermain dengan Putri Joana. Penampilannya seperti rakyat biasa," ucap salah satu putri.

"Aku pun tak mau. Lebih baik kita menjauh saja," sahut putri yang lain.

Mendengar hal itu, Puri Joana menjadi sangat sedih. Ia pun bermain sendiri di bawah pohon.

Tiba-tiba, seorang pangeran datang menghampirinya.

 

"Kenapa kau bersedih?" tanya pangeran.

"Para putri tak mau bermain denganku karena penampilanku yang biasa saja," jawab Putri Joana, sedih.

"Memangnya kenapa kau berpenampilan seperti itu? Bukankah seorang putri harus tampil anggun dan cantik?" tanya pangeran lagi.

"Aku hanya ingin berbaur dengan rakyatku dan mengetahui kondisi mereka. Makanya, aku berpenampilan seperti ini. Jika aku berpenampilan seperti seorang putri, pasti rakyatku akan sungkan denganku," jelas Putri Joana.

Mendengar penjelasan Putri Joana, pangeran menjadi kagum. Seperti inilah putri yang sesungguhnya. Tidak mengutamakan diri sendiri dan lebih mengutamakan kepentingan rakyatnya.

Pesan moral dari Cerita Bergambar Anak : Dongeng Putri Joana adalah  jangan malu dengan penampilan kita. Malulah jika kita tidak peduli dengan orang lain.

Baca juga cerita dongeng putri bergambar terbaik yang ada di blog ini yaitu dongeng bergambar sebelum tidur dan cerita dongeng putri bergambar

 

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.