Cerita Bergambar Anak Anak Timur Tengah

Cerita bergabmbar anak anak Timur Tengah sangatlah banyak. Sebagian besar cerita rakyat Timur Tengah yang paling terkenal sudah pernah kami posting. Jika kalian suka kalian bisa mencarinya di menu pencarian. Kali ini kami kembali memposting salah satu dongeng dari Timur Tengah. Selamat membaca.

Cerita Bergambar Anak Anak Timur Tengah : Kisah Pemuda dan Tas Jelek

Seorang lelaki bijaksana berjalan menuju kota. Di tengah perjalanan, dia bertemu pemuda yang terlihat sedih.

Lelaki bijaksana menghampirinya dan bertanya, “Tuan, kau kelihatan murung. Apa yang membuat hatimu sedih?”

Si pemuda itu mengangkat tasnya yang jelek dan berkata, “Aku tidak punya apa-apa lagi. Aku hanya punya tas jelek ini.”

Advertising
Advertising

“Kasihan sekali,” kata lelaki bijaksana. Dia ingin membantunya agar si pemuda tidak sedih lagi. Tidak lama kemudian dia menemukan ide.

“Hey, lihat! Di sana ada monyet!” kata lelaki bijaksana.

“Mana?” tanya si pemuda. Saat si pemuda sibuk mencari monyet, lelaki bijaksana segera mengambil tas si pemuda. Dia pun berlari sambil membawa tas itu.

“Hey! Kembalikan tasku!” teriak si pemuda. Si Pemuda itu mengejar lelaki bijaksana, tapi dia tertinggal jauh.

“Kembalikan tasku, itu milikku satu-satunya,” kata si pemuda sambil menangis.

Lelaki bijaksana itu sudah lari cukup jauh. Tas itu diletakkan di tengah jalan. Kemudian, dia bersembunyi di balik semak-semak.

Tidak lama kemudian, si pemuda itu datang. Dia pun melihat tasnya ada di tengah jalan. Dia pun segera berlari mengambilnya.

“Tasku! Syukurlah aku bisa menemukannya lagi!” katanya dengan gembira.

Cerita Bergambar Anak Anak Timur Tengah

Lelaki bijaksana tersenyum dari balik semak-semak. Dia senang karena akhirnya pemuda itu bisa bergembira dan tahu cara bersyukur walaupun hanya mempunyai tas jelek.

Pesan moral dari Cerita Bergambar Anak Anak Timur Tengah adalah Bersyukur. Kita harus selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki sekarang. Jika kita pandai bersyukur, maka Tuhan akan menambah rezeki kepada kita.

Baca juga Buku 1001 Malam Dongeng Petualangan Sinbad Dari Timur Tengah dan kisah terbaik lainnya yaitu Dongeng 1001 Malam Populer Terbaik dari Timur Tengah