Cerita Anak Dongeng : Kisah Itik Buruk Rupa

Dongeng Itik Buruk rupa merupakan salah satu cerita anak dunia yang sangat populer. Cerita itik buruk rupa sudah banyak dikisahkan baik dalam bentuk buku cerita anak, maupun film animasi anak. Saat ini kakak dongengkan cerita dongeng itik buruk rupa untuk adik-adik semua.

Cerita Anak Dongeng : Itik Buruk Rupa

Cerita Anak Dongeng Itik Buruk Rupa

Suatu hari, terlihat seekor ibu Itik sedang mengerami telur-telurnya. Ia sudah tidak sabar menunggu anak-anaknya lahir kedunia. Akhirnya, hari yang di tunggu ibu Itik pun tiba. Telur-telur pun satu persatu menetas dan anak-anaknya keluar dari cangkangnya. Namun, ibu Itik sangat terkejut dari beberapa anaknya ada yang berbeda. Satu anaknya tersebut memiliki warna yang berbeda dari saudara-saudaranya. Ia memiliki warna abu-abu dan memiliki badan yang lebih besar dari yang lain.

Melihat anaknya yang berbeda ibu Itik terheran-heran. Namun, ia tidak peduli dan menyambut anak-anaknya lahir kedunia. Ibu Itik langsung mengajak anak-anaknya berenang bersama di danau.

Ketika mereka berenang, mereka pun melewati hewan lain yang melihat ibu Itik dan anak-anaknya. Namun, mereka pun berbisik-bisik.

‘’ Siapa itu? Dia sangat berbeda dari saudara-sudaranya yang lain, ia pun sangat jelek.’’ Bisik-bisik hewan yang melihat keluarga Itik tersebut. Mendengar yang di katakan hewan-hewan yang lain membuat sang ibu merasa sedih. Namun, ia tidak peduli karena satu anaknya memang berbeda dari yang lain. Tapi, dia tetap anaknya.

Semua hewan mengejek Itik abu-abu. Bahkan saudaranya sendiri. Itik abu merasa sangat sedih. Ia pun memutuskan untuk pergi karena ia tidak mau lagi tinggal disana. Ia pun berjalan kesana-kemari dan bertemu dengan seorang Anjing yang sedang mencari makan.

Melihat sang Anjin. Itik abu pun ketakutan karena ia takut di makan olehnya. Namun, sang Anjing malah berlari menjauhi Itik abu-abu. Melihat Anjing yang berlari menjauhinya, ia merasa semakin sedih karena Anjing pun takut melihatnya.

Ia pun melanjutkan perjalanan. Ditengah perjalanan tersebut ia merasa kelelahan dan tertidur di depan sebuah rumah. Tiba-tiba, datanglah seekor Kucing dan Ayam datang menghampirinya. Itik abu-abu pun bangun dari tidurnya dan melihat dua binatang tersebut. Namun, mereka langsung mengusir Itik abu-abu agar segera pergi dari depan rumah tersebut.

Dengan prasaan sangat sedih ia pun melanjutkan perjalanan. Ia berjalan sangat jauh dan akhirnya, ia beristirahat di pinggir sungai. Ia melihat serombongan angsa lewat. Ia pun sangat iri melihat kecantikkan Angsa-angsa tersebut.

‘’ Kenapa kamu bersedih?’’ sapa salah satu Angsa yang menghampiri Itik abu.

‘’ Aku sedih karena aku jelek dan tidak bisa seperti kalian.’’ Jawab Itik abu sedih.

Rombongan Angsa hanya tertawa.

‘’ Siapa yang bilang kamu jelek? Kamu sangat cantik seperti kami.’’ Jawab Angsa.

Rombongan Angsa pun mengajak Iti abu mendekat ke tepi sungai. Itik abu-abu sangat terkejut melihat sosok Angsa putih di dalam air. Ia tidak melihat dirinya yang jelek dan di takuti di dalam air tersebut. Ia heran, siapa Angsa yang sangat cantik tersebut.

‘’ Angsa cantik itu adalah dirimu. Kamu sama seperti kami.’’

Itik abu-abu sangat senang. Kini, ia bukan Itik yang buruk rupa lagi. Ia adalah seekor Angsa yang sangat cantik. Ia pun ikut terbang bersama Angsa yang lain dan mencari tempat yang sangat hangat untuk mereka tinggali bersama.

Pesan moral dari Cerita Anak Dongeng : Itik Buruk Rupa adalah jangan malu dengan kekurangan yang kita miliki. Asalkan kita sellau bersyukur, kita akan selalu mendapatkan kebahagiaan.

Kisah itik buruk rupa pernah kakak ceritakan di posting sebelumnya yaitu pada artikel Cerita Fabel Terbaru : Kisah Bebek Buruk Rupa. Baca cerita anak dongeng lainnya pada artikel kami berikut ini Kisah Dongeng Anak PAUD : Gajah Yang Baik Hati.