Terjemahan Dongeng Singkat Dalam Bahasa Inggris

2853 views

Dongeng singkat dalam bahasa Inggris terbaik dari Amerika Serikat dan Belanda kami terjemahkan menjadi dongeng bahasa Indonesia. Dengan membaca dongeng terjemahan bahasa Inggris ke Indonesia, pengetahuan adik-adik tentang cerita rakyat dunia menjadi bertambah. Semua contoh cerita bahasa inggris yang Kakak posting kali ini sangat menarik. Namun ingat walaupun Kakak membantu adik-adik menterjemahkan dongeng dunia ini, adik-adik tetap harus rajin belajar bahasa Inggris yah.

Dongeng Singkat Dalam Bahasa Inggris : Bibi Greenleaf dan Rusa Putih

Terjemahan Dongeng Singkat Dalam Bahasa Inggris

Terjemahan Dongeng Singkat Dalam Bahasa Inggris

Cerita Rakyat Amerika Serikat

Dahulu, di hutan dekat Kota Brookhaven, hidup seorang nenek sihir. Orang-orang menyebutnya Bibi Greenleaf. Tubuh Bibi Greenleaf sangat kurus, hidungnya bengkok dan giginya rusak.

Bibi Greenleaf tinggal dalam sebuah gubuk di tengah hutan. Tidak ada seorang pun yang berani mendekati rumah Bibi Greenleaf.

Orang-orang mengatakan Bibi Greenleaf adalah tukang sihir yang jahat. Kabarnya, ia pernah mengutuk seorang peternak hingga seluruh hewan peliharaannya mati tanpa sebab.

Kabar Iainnya menyebutkan, ada orang yang bermimpi tentang Bibi Greenleaf dan esoknya orang itu meninggal dunia. Kabar-kabar seperti itu membuat orang makin takut pada Bibi Greenleaf.

Suatu hari, saat musim gugur, penduduk Brookhaven dikagetkan oleh kemunculan seekor rusa putih. Rusa itu muncul dari hutan pada malam hari bagaikan hantu rusa itu muncul, hewan-hewan ternak menjadi sakit dan mati. Penduduk laki-laki pun memutuskan untuk memburu rusa putih itu.

Suatu malam, mereka beramai-ramai mengejarnya. Beberapa orang berhasil menembaknya, namun tidak mempan. Ada seorang petani yang mengisi senapannya dengan peluru perak. la menembak tiga kali. Tiga peluru perak itu bersarang di tubuh rusa putih. Namun, rusa putih itu masih bisa berlari walau terluka dan menghilang di dekat rumah Bibi Greenleaf.

Esoknya, tersiar kabar bahwa Bibi Greenleaf jatuh sakit. Anehnya, hewan ternak tidak lagi sakit dan mati. Seminggu kemudian, Bibi Greenleaf meninggal. Dokter menemukan tiga buah peluru perak di dalam tubuhnya. Sejak kematian Bibi Greenleaf, hantu rusa putih tidak pernah muncul lagi di Kota Brookhaven.

Pesan moral dari Dongeng Singkat Dalam Bahasa Inggris adalah Jangan mudah menuduh orang lain berbuat jahat sebelum rnempunyai bukti. Sebaik-baiknya orang adalah orang yang bertanya dulu sebelum menyimpulkan suatu masalah.

Cerita Pendek Bahasa Indonesia : Tuan Kelinci Dan Bayi Ter

Cerita Pendek Bahasa Indonesia Tuan Kelinci Dan Bayi Ter

Cerita Pendek Bahasa Indonesia Tuan Kelinci Dan Bayi Ter

Dongeng Rakyat dari Amerika Serikat

Tuan rubah sangat membenci tuan kelinci. Ia selalu memikirkan berbagai cara untuk mencelakai tuan kelinci.

Suatu hari, tuan rubah membuat boneka bayi dari ter. Ter adalah cairan kental hitam seperti aspal yang Iengket. Bayi ter itu lucu sekali. Setelah mendudukkan bayi ter di pinggir jalan, tuan rubah bersembunyi di balik semak-semak. Tidak lama, tuan kelinci muncul. la melihat bayi ter yang lucu itu.

"Selamat siang," sapa tuan kelinci. "Cerah sekali ya hari ini," katanya lagi.

Tentu saja bayi ter itu diam tak dapat menjawab. Tuan kelinci menyapa lagi, "Apa kabarmu?"

Bayi ter tetap diam. Akhirnya, tuan kelinci pun kesal karena bayi ter itu tak kunjung menjawab sapaannya.

"Hei, Apa Kabarmu?" tuan kelinci membentak. Tapi, bayi ter tetap diam.

"Apakah kamu tuli?" tuan kelinci memukul bayi ter dengan tangan kanannya. Tangan kanannya menempel di tubuh bayi ter. la memukul dengan tangan kiri. Tangan kirinya juga menempel. Lalu, menendang bergantian dengan dua kaki. Kedua kakinya juga menempel

Tidak lama kemudian, tuan rubah keluar dari semak. "Aku mendapatkanrnu kali ini, Tuan Kelinci!" katanya menyeringai.

Tuan Kelinci dalam bahaya. Tapi, ia adalah binatang yang cerdik. "Aku mohon, Tuan Rubah. Apa pun yang kau lakukan, jangan lempar aku ke semak rumput berduri," kata tuan kelinci.

"Mungkin aku akan memanggangmu atau menggantungmu," seru tuan rubah.

"Panggang aku! Gantung aku! Asalkan jangan lempar aku ke semak rumput berduri," kata tuan kelinci.

"Kau sepertinya takut pada semak berduri, ya. Kalau begitu, aku akan melemparmu ke sana. Tubuhmu pasti akan terkoyak-koyak," kata tuan rubah sambil tertawa puas.Tanpa pikir panjang ia melemparkan tubuh tuan kelinci ke semak berduri.

"Aaaaaaaa...," tuan kelinci berteriak. Lalu, suasana hening sejenak.

Tiba-tiba, betapa kagetnya tuan rubah ketika melihat tuan kelinci sedang duduk santai di kejauhan. "Aku dilahirkan di semak berduri itu, Tuan Rubah. Semak berduri tidak akan melukaiku," kata tuan kelinci sambil tertawa.

Selamatlah tuan kelinci karena kecerdikannya. Sementara, tuan rubah menggerutu kesal dan pulang ke rumahnya.

Pesan Moral dari Cerita Pendek Bahasa Indonesia adalah jadilah anak yang cerdik agar kamu selalu bisa hadapi permasalahan dengan baik. Anak yang pintar akan merniliki banyak teman dan disukai banyak orang. Untuk menjadi anak yang cerdik, kamu harus belajar, membaca, dan bertanya kepada guru.

Terjemahan Dongeng Bahasa Inggris : Mengapa Burung Bangau Mencintai Holland

Terjemahan Dongeng Bahasa Inggris Burung Bangau Holland

Terjemahan Dongeng Bahasa Inggris Burung Bangau Holland

Cerita Rakyat dari Belanda

Orang sering menyebut Belanda dengan nama Holland. Padahal, Holland hanya nama salah satu daerah di Belanda. Holland adalah daerah terpenting di Belanda. Karenanya, orang sering menyebut Belanda dengan Holland.

Siapa yang paling mencintai Holland? Maka jawabannya adalah burung bangau. Kamu tahu bagaimana awalnya bangau mencintai Holland?

Begini ceritanya.

Dahulu kala, saat orang Belanda membendung laut dan mendirikan Kota Holland, katak banyak muncul di mana-mana. Jumlahnya mencapai jutaan. Tidak hanya di rawa-rawa, setiap sudut Kota Holland dihuni oleh katak.

Suara katak yang berisik mengganggu bangsa peri. Mereka tidak bisa tidur gara-gara suara katak.

Bangsa peri berpikir keras untuk mengatasi masalah katak ini. Lalu, mereka mendengar tentang burung bangau di Afrika yang suka memangsa katak. Bangsa peri pun mengirim utusan untuk bertemu bangau.

Mereka mengundang bangau ke Holland dan bangau menerimanya. Awalnya, mereka mengirimkan bangau muda saja untuk mencoba perjalanan jauh menuju Holland.

Bangau terbang tinggi sekali dengan kepakan sayap yang mengagumkan. Dalam beberapa hari, rombongan bangau mencapai Holland. Mereka mendapatkan banyak makanan. Sejak, saat itu mereka jatuh cinta pada Holland. Mereka selalu datang ke Holland setiap musim semi.

Pesan Moral dari Terjemahan dongeng bahasa inggris adalah Jangan suka melukai atau membunuh binatang yang terlihat tidak berguna. Ketahuilah bahwa semua makhluk hidup yang diciptakan Tuhan, pasti rnemiliki tujuan dan kegunaan, terutama bagi manusia.

Baca terjemahan cerita legenda dalam bahasa inggris lainnya pada posting kami berikut ini Terjemahan Dongeng Singkat Bahasa Inggris dan Dongeng Cinderella Bergambar Bahasa Indonesia

 

 

 

 

author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.