Kumpulan Cerita tentang Binatang : Dongeng Kelinci

Dongeng kelinci yang membuat kehebohan akan menjadi pengantar tidur adik-adik dimalam hari ini. Kisah ini mengajarkan kita untuk berhati-hati dan memeriksa sesuatu sebelum bertindak. Selain itu jangan sungkan untuk meminta maaf jika melakukan kesalahan.

Kumpulan Cerita tentang Binatang : Dongeng Kelinci

Suatu hari, hiduplah seekor Kelinci di sebuah hutan. Rumahnya terletak di gunung yang di penuhi dengan pohon-pohon yang sangat rimbun. Pada suatu hari, ketika ia sedang asik bersantai di sebuah pohon. Tiba-tiba, ada buah Durian yang jatuh. Suaranya tersebut sangat keras dan terdengar seperti tanah pecah.

Kelinci sangat terkejut mendengar suara tersebut. ia berpikir bahwa bumi akan hancur. Ia pun segera berlari sekencang-kencangnya menuruni gunung. Beberapa Kelinci yang melihat ia berlari dengan capat pun ikut berlari dan bertanya.

‘’ Hei teman, ada apa?’’ Tanya Kelinci.

‘’ Tanah di sini mulai runtuh.’’ Kata si Kelinci.

Akhirnya, Kelinci-kelinci itu pun ikut berlari. Hewan-hewan yang melihat para Kelinci pun menanyakan apa yang sedang terjadi sehingga mereka berlari-lari ketakutan. Setelah, mereka tahu jawabannya. Mereka pun ikut berlari. Tidak lama kemudian, seluruh hewan di dalam hutan tersebut berlarian menuruni gunung.

Seekor Singa yang sedang duduk santai melihat kejadian tersebut. ia pun bertanya apa yang sedang terjadi.

‘’ Ada apa ini? Kalian terlihat sangat ketakutan?’’ Tanya Singa muda.

‘’ Tanah ini retak. Bumi sebentar lagi akan hancur.’’ Kata beberapa hewan.

‘’ Siapa yang sudah melihat tanah ini retak dan bumi akan segera hancur?’’ Tanya Singa.

‘’ Kelinci yang sudah melihatnya.’’ Jawab mereka.

‘’ Apakah benar yang mereka katakan Kelinci?’’ Tanya Singa kepada Kelinci.

‘’ Iya itu benar sekali. Saat aku sedang bersantai. Aku mendengar suara bumi runtuh dan tiba-tiba aku melihat bahwa tanah sudah retak.’’ Jawab Kelinci.

‘’ Baiklah, aku akan segera memeriksanya. Kalian tunggulah di sini dan jangan pergi kemana-mana sebelum aku kembali!’’ kata Singa muda.

Kumpulan Cerita tentang Binatang Dongeng Kelinci

Kumpulan Cerita tentang Binatang Dongeng Kelinci

Singa dan Kelinci pun menuju tempat, di mana Kelinci pada saat kejadian sedang bersantai. Akhirnya, mereka pun sampai di tempat tujuan. Namun, Singa muda sama sekali tidak melihat kejadian yang aneh di tempat tersebut. ia hanya melihat buah Durian terjatuh di atas tanah.

Singa pun hanya tertawa dan menunjukkan pada Kelinci bahwa suara yang di dengarnya adalah adalah suara buah Durian yang terjatuh dan bukan suara bumi yang akan hancur. Singa muda mengajak Kelinci kembali ke kawanan hewan dan Singa muda pun menceritakan apa yang sebenarnya terjadi. Mendengar hal tersebut, semua hewan sangat marah dan kesal dengan Kelinci yang sudah membuat kehebohan.

Kelinci pun merasa sangat bersalah dan menyesal. Karena dirinya semua hewan harus berlari-lari turun gunung dengan perasaan ketakutan. Ia pun segera meminta maaf kepada hewan-hewan lainnya.

Sementara, Singa muda menarik nafasnya dan merasa sangat lega. Karena, jika tidak di cegah. Semua hewn pasti akan berlari dan masuk ke laut untuk menyelamatkan diri.

Pesan moral dari kumpulan Cerita tentang binatang : Dongeng Kelinci adalah periksalah segala sesuatu sebelum membicarakannya dengan orang lain. Pastikan kamu mengatakan yang sebenarnya. Selain itu jangan lupa meminta maaf jika kita melakukan kesalahan.

Baca cerita hewan kelinci lainnya pada artikel berikut ini Cerita Hewan Lucu : Fabel Monyet dan Kelinci dan Dongeng Sebelum Tidur : Fabel Kura-kura dan Kelinci

author

dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.