Kumpulan Cerita Fabel Terbaru Dari Afrika Selatan

1314 views

Kumpulan cerita fabel terbaru yang di posting malam hari ini masih sama dengan kumpulan cerita pendek untuk anak di posting sebelumnya yaitu berasal dari Afrika Selatan. Cerita rakyat dari Afrika Selatan memang banyak tentang hewan dan binatang. Yuk kita bacakan cerita fabel terbaru ini untuk adik-adik kita.

Kumpulan Cerita Fabel Terbaru : Mengapa Kaki Belakang Hyena Pendek

Kumpulan Cerita Fabel Terbaru Dari Afrika Selatan

Kumpulan Cerita Fabel Terbaru Dari Afrika Selatan

Serigala dan hyena (hewan pemakan daging yang berada di Asia, Afrika, dan Arab) adaIah bersaudara. Dahulu kala, mereka suka memakan awan.

Suatu hari, serigala melompat ke langit dan dengan lahap memakan awan. Saat serigala hendak turun, ia minta tolong kepada hyena.

"Saudaraku, kau tangkaplah aku!" serigala menjatuhkan diri dan ditangkap oleh hyena.

Kemudian, giliran hyena pergi ke langit dan memakan awan. Lama sekali, hyena makan awan. Selesai makan, perutnya menjadi gendut dan beratnya bertambah.

"Kakakku, sekarang gantian tangkap aku!" kata hyena.

"Baiklah adikku, aku akan menangkapmu," jawab serigala.

Serigala mengangkat tangannya bersiap menangkap. Hyena menjatuhkan dirinya. la jatuh dengan cepat karena tubuhnya menjadi berat.

Tiba-tiba, kaki serigala digigit semut merah. la berteriak kesakitan, "Oh, Saudaraku. Aku tidak bisa menangkapmu. Kakiku sakit digigit semut!"

Tapi terlambat, hyena sudah terlanjur meluncur turun. Hyena terjatuh ke tanah dengan kaki belakang yang menyentuh tanah lebih dulu.

Hyena mengaduh kesakitan, "Aduhhhh, sakitttt...."

Kemudian, hyena tidak bisa berjalan cukup lama. Sejak saat itu, dua kaki belakang hyena menjadi lebih pendek daripada dua kaki depannya. Tidak percaya? Coba saja pergi ke kebun binatang dan perhatikan kaki hyena.

Pesan moral dari Kumpulan Cerita Fabel Terbaru : Mengapa Kaki Belakang Hyena Pendek adalah jangan bermain-main dengan permainan yang berbahaya. Sayangilah adik dan kakakmu dengan sepenuh hati. jagalah mereka agar tidak celaka.

Cerita Fabel Pendek : Serigala, Merpati, Dan Burung Bangau

Cerita Fabel Pendek Serigala Merpati Dan Burung Bangau

Cerita Fabel Pendek Serigala Merpati Dan Burung Bangau

Suatu hari, serigala melihat sarang merpati di atas tebing. Serigala tidak bisa memanjat tebing. Tapi, ia punya akal licik untuk menipu merpati.

"Berikan aku satu anakmu!" kata serigala kepada induk merpati dari bawah tebing.

"Aku tidak akan melakukan itu," kata induk merpati.

"Berikan padaku, atau aku akan terbang ke sarangmu dan memakan semuanya," kata serigala. Induk merpati ketakutan dan memberikan satu anaknya kepada serigala.

Esoknya, serigala kembali mendatangi sarang merpati. Seperti kemarin, ia meminta satu anak merpati. Jika tidak diberi, serigala mengancam akan terbang ke sarang merpati dan memakan semuanya. Induk merpati sangat sedih karena harus mengorbankan anaknya lagi.

Setelah serigala pergi, bangau datang, "Hai Merpati, mengapa engkau terlihat sedih?"

┬░Serigala telah memangsa anak-anakku," kata induk merpati.

"Bagaimana bisa serigala memangsa anakmu? Bukankah kau ada di atas tebing?" kata bangau keheranan.

"Serigala mengancam akan terbang ke sarangku jika aku tidak memberikan anakku," jawab induk merpati.

Bangau kaget dan berkata, "Apakah kau tidak tahu kalau serigala tidak bisa terbang. Kau telah dibodohi olehnya. Mulai sekarang, jangan kau berikan lagi anakmu!"

Esoknya, serigala datang lagi. "Merpati, berikan anakmu kepadaku!" kata serigala. Kali ini, merpati menolaknya. la mengatakan bahwa bangau telah memberitahu serigala tidak bisa terbang.

Serigala marah, "Akan kutangkap kau, Bangau!"

Serigala menemukan bangau dan segera mengejarnya. Bangau terbang menjauh. Sebelum bangau terbang cukup jauh, serigala melemparkan kayu ke arah bangau. Kayu itu mengenai leher bangau yang panjang. Leher bangau menjadi bengkok. Itulah mengapa leher burung bangau bengkok sampai kini.

Pesan Moral dari cerita fabel bergambar Serigala, Merpati, Dan Burung Bangau adalah jangan menjadi anak bodoh yang mudah ditipu orang lain. Banyak-banyaklah membaca dan belajar agar kamu tahu tentang berbagai hal. Orang yang banyak tahu tidak mudah ditipu. Selain itu jika kamu pandai kamu akan sukses dimasa yang akan datang.

Baca cerita fabel hewan menarik lainnya pada posting kakak berikut ini Kumpulan Fabel Cerita Rakyat Hewan Terbaru dan Kumpulan Contoh Cerita Hewan Singkat (Fabel Terbaru)

author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.