Kumpulan Cerita Dongeng Barat Terbaik Dari Norwegia

Cerita dongeng barat yang akan kami ceritakan berasal dari Norwegia. Sebenarnya kisah ini di klaim di berbagai negara. Sehingga banyak versi dongeng yang mirip dengan cerita anak ini berasal dari negara lain. Selamat membaca.

Cerita Dongeng Barat : Tiga Kambing Cerdik

Ada tiga ekor kambing bersaudara. Mereka selalu mencari makan bersama. Mereka saling menyayangi satu sama lain. Hari ini mereka ingin pergi ke padang rumput. Namun, untuk pergi ke sana, mereka harus melewati jembatan yang dijaga oleh raksasa yang menyeramkan. Raksasa itu bermata satu dan berhidung panjang.

"Tenanglah adik-adikku, aku memiliki cara untuk ini," ucap kambing tertua. Kemudian ia membisikkan idenya kepada dua saudaranya. Kedua saudaranya mengangguk-angguk setuju.

Mereka lalu berjalan menuju jembatan itu. Sesampainya di sana, kambing termuda berjalan duluan untuk melewati jembatan tersebut. Ia melewati tubuh raksasa yang berbaring di ujung jembatan.

"Hap! Hap! Hap!" suara kambing termuda.

"Hei siapa kau, berani-beraninya lewat sini! Kau akan kumakan!" seru raksasa.

"Aku adalah kambing termuda. Aku akan pergi ke padang rumput untuk makan di sana. Kau boleh memakanku jika aku sudah gemuk. Masih ada saudaraku di belakangku. Saudaraku lebih gemuk dariku. Jadi biarkan aku lewat," ucap kambing termuda.

Setelah berpikir sejenak, raksasa itu pun melepaskan kambing termuda. Kemudian datanglah kambing kedua. Ia lebih besar dari kambing pertama.

"Kau pasti saudara kambing yang tadi melewatiku. Kau akan kumakan sekarang," gertak raksasa.

"Jangan makan aku! Saudaraku ada di belakangku. Dia lebih gemuk dariku. Sekarang lepaskanlah aku," pinta kambing kedua.

Raksasa itu melepaskan kambing kedua. Ia ingin makan kambing yang lebih besar. Kemudian tibalah kambing tertua di hadapan raksasa itu. Dia sama sekali tak takut pada si raksasa.

"Hei, kaukah kambing tertua dan tergemuk? Aku akan memakanmu sekarang." seru raksasa.

Kumpulan Cerita Dongeng Barat

Kumpulan Cerita Dongeng Barat

"Ya, akulah kambing tergemuk dan tertua. Tapi kau tidak akan bisa memakanku," seru kambing tertua. Ia lalu menyeruduk kepala raksasa itu. Mata raksasa itu cedera hingga tak bisa melihat. Raksasa itu pun berhasil dikalahkannya.

Kambing tertua lalu pergi ke padang rumput bersama kedua saudaranya. Kedua saudaranya sangat mengagumi kakaknya yang pemberani.

"Kau sungguh hebat, kak."  ucap kambing termuda.

"Karena aku kakak kalian, jadi aku harus melindungi kalian dari bahaya apa pun. Aku akan mempertaruhkan nyawaku bila perlu," jawab kambing tertua.

Mereka pun berjalan ke padang rumput yang hijau. Kini, mereka tidak akan diganggu lagi oleh raksasa, karena raksasa itu telah buta akibat diseruduk kambing tertua.

Pesan moral dari Cerita Dongeng Barat : Tiga Kambing Cerdik adalah sayangi selalu saudaramu. Lindungi dia saat dalam bahaya.

author

dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.