Kumpulan Cerita Cerita Pendek Anak Terbaik dari Jerman

Kumpulan cerita cerita pendek anak dari Jerman selalu memberikan hal yang menarik dan mengandung pesan moral di dalamnya. Cerita anak Simpleton ini salah satunya. Yuk kita simak bersama dongeng dari Jerman ini.

Kumpulan Cerita Cerita Pendek Anak : Kebaikan Simpleton (Jerman)

Ada seorang pemuda bernama Simpleton. Ia adalah anak bungsu. Ia memiliki dua kakak laki-laki. Mereka bertiga bekerja sebagai tukang kayu. Setiap pagi, mereka selalu pergi untuk menebang kayu di hutan. Tetapi, meskipun bersaudara. Mereka memiliki perangai yang berbeda.

Suatu hari, kakak pertama Simpleton pergi ke hutan. Ia membawa bekal makanan dari rumahnya. Sesampainya di dalam hutan, ada manusia kerdil yang mendatanginya.

"Bolehkah aku meminta sedikit makananmu? Aku sangat lapar," ucap manusia kerdil itu, memelas.

"Hei, siapa kau? Enak saja, sana pergi! Jangan menggangguku." hardik kakak pertama Simpleton.

Manusia kerdil itu lalu pergi. Ia sangat kecewa terhadap kakak pertama Simpleton. Kakak pertama Simpleton sama sekali tak peduli dengannya.

Hari berikutnya, kakak kedua Simpleton pergi ke hutan yang sama. Ia juga membawa bekal makanan dari rumahnya. Setelah menebang pohon, ia beristirahat untuk makan siang. Saat itu, manusia kerdil menghampirinya.

"Maaf aku mengganggu makan siangmu. Bolehkah aku meminta sedikit makan siangmu?" tanya manusia kerdil.

Kakak kedua Simpleton memandang tak suka pada manusia kerdil. Lalu ia mengusir manusia kerdil, seperti yang dilakukan oleh kakaknya. Manusia kerdil kembali kecewa. Ia pun pergi meninggalkan kakak kedua Simpleton.

Kumpulan Cerita Cerita Pendek Anak

Kumpulan Cerita Cerita Pendek Anak

Hari berikutnya, Simpleton pergi ke hutan yang sama. Saat hendak makan siang, ia didatangi oleh manusia kerdil. Manusia kerdil itu datang dengan wajah yang murung.

"Kau pasti juga tak mau membagikan sedikit makananmu untukku," ucap manusia kerdil.

Simpleton memandangi manusia kerdil. Ia tersenyum manis pada manusia kerdil itu.

"Kata siapa? Aku justru senang jika ada yang menemaniku makan siang. Ayo, aku akan membagi separuh makananku untukmu," balas Simpleton.

Alangkah senangnya hati manusia kerdil. Ia pun makan dengan lahap bersama Simpleton. Hem... makanan yang sangat enak. Manusia kerdil lalu berterima kasih kepada Simpleton. Ia bahkan membisikkan sebuah rahasia kepada Simpleton.

"Karena kau sudah berbaik hati membagikan makananmu, aku akan buka sebuah rahasia padamu," ucap manusia kerdil.

"Rahasia apa?" Simpleton penasaran.

"Kau tebanglah pohon di ujung sungai sana. Di dalam pohon itu ada angsa bertelur emas. Itu sebagai ucapan terima kasihku karena kau baik hati," balas manusia kerdil.

Simpleton lalu menebang pohon yang ditunjukkan oleh manusia kerdil. Benar saja, di dalamnya ada seekor angsa yang bertelur emas. Simpleton pun membawa angsa itu ke rumahnya. Angsa itu setiap hari bertelur emas, membuat Simpleton menjadi kaya raya. Sejak saat itu, Simpleton hidup dengan sejahtera. Ia juga menikahi wanita tercantik di desanya.

Pesan moral dari Kumpulan Cerita Cerita Pendek Anak : Kebaikan Simpleton (Jerman) adalah jika suka berbagi, maka kita akan mendapatkan yang lebih banyak lagi dari yang kita bagi itu.

author

dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.