Jenis Jenis Cerita Rakyat Terpopuler dari Yunani dan India

Hai semuanya, kali ini kakak akan menerbitkan dua Jenis Jenis Cerita Rakyat Terpopuler yang cukup terkenal di Yunani dan India. Jika sebelumnya Kakak sudah memposting Jenis Jenis Dongeng

Terbaik Dari 3 Negara, maka kali ini Kakak hanya memposting dongeng dari dua negara. Semuanya mempunyai pesan moral yang baik yang bisa dipetik, selamat membaca.

Jenis Jenis Cerita Rakyat dari Yunani : Anak Anjing Dan Bayangannya

"Aku akan pergi menjelajahi dunia," kata anak anjing sambil membusungkan dada. Ia berlari menyusuri bukit menuju lembah. Tidak lama, ia tiba di sebuah sungai kecil dan terkejut saat melihat ke dalam air.

Jenis Jenis Cerita Rakyat dari Yunani

Jenis Jenis Cerita Rakyat dari Yunani

"Hei, aneh sekali. Aku tidak tahu kalau di sekitar sini ada juga anak anjing seperti aku. Tapi, dia tidak mirip dengan kakak-kakakku. Lagipula, kakakku sedang tidur di rumah," kata anak anjing kebingungan.

Ia memutuskan kembali ke bukit untuk mengadu kepadanya ibunya. "Ibu, aku menemukan sesuatu yang tidak kau ketahui. Ada anak anjing yang hidup di lembah," kata anak anjing.

"Kau mimpi atau melihat bayanganmu sendiri, Anakku?" tanya ibu anjing.

"Aku tahu apa yang aku lihat, Ibu. Aku tidak mimpi. Itu juga bukan bayanganku. Itu adalah anak anjing," kata anak anjing bersikeras.

"Ayo aku tunjukkan, Ibu," lanjut anak anjing.

Ibu anjing terpaksa mengikuti anaknya. Tidak lama, mereka tiba di sungai kecil di lembah. "Ah, beruntung sekali. Dia masih di sini, Ibu," kata anak anjing sambil melihat ke dalam air.

"Hahaha, itu bayanganmu sendiri, Anakku," kata ibu anjing.

"Tidak, mataku lebih bagus daripada matanya," kata anak anjing. Lalu, ibu anjing berdiri di sebelah anaknya.

"Aneh sekali. Itu dia ibunya datang. Aku tidak melihatnya sebelum ini. Mengapa mereka tinggal di dalam air, ya?" kata anak anjing.

"Haha, kau anak bodoh. Itu bayangan kita. Makanya mirip kita," kata ibu anjing.

Ibu anjing menjatuhkan batu ke dalam air dan bayangan mereka pun hilang. "Lihat! Itu hanya bayangan kita," kata ibu anjing.

Anak anjing diam kebingungan dan mengikuti

ibunya pulang. "Ternyata, masih banyak yang belum kumengerti di dunia ini. Aku tidak boleh sombong," kata anak anjing.

Pesan Moral dari Jenis Jenis Cerita Rakyat dari Yunani adalah percaya diri adalah sifat yang baik, namun jangan sampai sifat terlalu pertaya diri membuatmu menjadi sombong. Dengarkan selalu nasihat orangtuamu. Sebab, nasihat orangtuamu adalah untuk kebaikanmu

Jenis Jenis Dongeng dari Yunani : Unta Malang Yang Dikhianati Teman-Temannya

Seekor unta kelelahan dan jatuh pingsan. Pemiliknya meninggalkan unta itu. Tidak lama, unta kembali sehat dengan memakan rumput.

Esoknya, unta bertemu singa, macan, rubah, dan gagak, lalu, singa mendekati unta. "Apa yang sedang kau lakukan di sini?" tanya singa. Unta menceritakan kisahnya dan singa setuju melindungi unta di hutan itu.

Jenis Jenis Dongeng dari India

Jenis Jenis Dongeng dari India

Suatu hari, singa terluka setelah berkelahi dengan gajah. Karena singa terluka, macan, rubah, dan gagak jadi kelaparan. Mereka biasa diberi makan oleh singa. Sementara, unta tidak kelaparan karena ia makan rumput.

Lalu, rubah mempunyai rencana. Diam-diam, ia menemui singa. la mengusulkan agar unta dikorbankan untuk makanan mereka. Tapi, singa marah, "Aku tidak akan pernah membunuh binatang yang berada di bawah perlindunganku."

'Tapi, kau menyediakan makanan untuk kami selama ini. Jika ada salah satu dari kami yang mengorbankan diri untukmu, kau pasti tidak akan keberatan," kata rubah menjalankan siasat busuknya. Singa pun setuju. Lalu, gagak dan macan pun diberitahu rencana rubah.

Saat semua berkumpul, gagak maju dan berkata, "Makanlah aku, Rajaku. Demi kau aku rela berkorban."

Tapi, rubah menyela, "Kau terlalu kecil, Gagak. Makan aku saja, Tuan."

"Kau juga tidak cukup besar, Rubah. Makan saja aku," kata macan menyela.

Melihat kebaikan hati teman-temannya yang rela mengorbankan nyawa, unta yang bodoh maju ke depan, "Macan, kau juga masih saudara dekat singa. Biar aku saja yang dimakan singa."

Tidak ada lagi yang menyela unta. Macan, rubah, dan gagak langsung membunuh dan memakan unta. Mereka telah mengkhianati unta. Mereka hanya ingin memuaskan nafsunya.

Pesan Moral dari Jenis Cerita Rakyat dari India adalah Jangan pernah mengkhianati teman-temanmu. Jika kamu berhianat maka kamu akan kehilangan teman-temanmu.

Ikuti cerita dongeng anak terbaik dari seluruh dunia di blog ini pada artikel berikut Cerita Rakyat Fabel : Dongeng Gajah dan Tikus

author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.