Dongeng Tentang Binatang : Kisah Tiga Babi

3418 views

Dongeng tentang binatang yang kakak ceritakan pada malam hari ini sangat Kakak sukai ketika kakak masih kecil. Banyak sekali dongeng binatang (fabel) di blog ini. Sebagain besar adalah cerita dongeng binatang yang sangat populer baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Cerita Dongeng Tentang Binatang : Kisah Tiga Babi dan Serigala

Suatu hari, di sebuah hutan hiduplah satu buah

Dongeng Tentang Binatang Kisah Tiga Babi

Dongeng Tentang Binatang Kisah Tiga Babi

keluarga Babi, yang terdiri dari ketiga anak dan seorang ibu Babi. Suatu ketika, sang ibu memanggil ketiga anaknya. Ia ingin ketiga putranya tersebut untuk hidup mandiri dan membangun rumah sendiri. Tapi sang ibu pun berpesan untuk selalu waspada terhadap Serigala.

Akhirnya, ketiga Babi tersebut pergi dan mulai membangun rumahnya masing-masing. Kakak Sulung akan membuat rumah dari jerami kering. Ia pun mulai mencari jerami tersebut di hutan. Ia tidak mau bersusah payah mencari bahan-bahan lain selain jerami. Karena jerami kering mudah dicari. Ia pun sangat senang melihat rumahnya sudah siap di huni.

Kakak Kedua pun sibuk membuat rumah yang terbuat dari kayu. Namun, karena sifatnya yang pemalas, ia tidak mau menebang pohon untuk mendapatkan kayu yang kuat. Ia hanya mencari kayu lapuk untuk di jadikan rumah. ia pun tersenyum senang melihat rumahnya.

Sementara Babi Bungsu. Ia masih sibuk membuat rumahnya. Ia membuat rumah dari batu bata. Dengan sangat tekun, ia menyusun batu bata tersebut dan menyatukannya dengan semen. Kedua kakaknya datang melihat rumah yang belum jadi tersebut. Mereka pun menertawakan Babi Bungsu. Namun, Babi bungsung tidak mengiraukan kedua kakaknya. Ia tetap melanjutkan pekerjaannya.

Di balik semak-semak. Ternyata ada seekor Serigala yang memperhatikan ketiga Babi tersebut. Ia pun mendatangi rumah Babi Sulung. Sang Serigala terus menerum memanggil Babi Sulung dan membujuknya agar mau keluar. Namun, Babi Sulung tetap bertahan di dalam rumah dengan ketakutan. Tiba-tiba, Serigala meniup rumah yang terbuat dari jerami kering tersebut hingga hancur tak tersisa. Babi Sulung pun segera berlari ke rumah Babi kedua,

Serigala pun kembali mengejar sang Babi. Babi Sulung pun sampai di dalam rumah adiknya tersebut. Mereka segera berpelukan karena ketakutan. Serigala kembali membujuk mereka untuk keluar rumah. Namun, kedua Babi tersebut tidak menjawab. Ia pun kembali meniup rumah Babi kedua yang terbuat dari kayu lapuk hingga berterbangan dan hancur.

Kedua Babi tersebut langsung berlari kerumah Babi Bungsu. Disana mereka merasa aman. Karena kesal, Serigala meniup rumah Babi Bungsu dengan sekuat tenaga. Namun, Serigala tidak dapat merobohkan rumah Babi Bungsu. Karena rumah tersebut sangat kokoh dan kuat yang terbuat dari batu bata dan semen tersebut.

Akhirnya, Serigala tersebut kehabisan tenaga. Ia pun kembali ke dalam hutan dengan tubuh yang sangat lemas karena kehabisa tenaga.

Ketiga Babi tersebut sangat senang karena terbebas dari Seigala yang menakutkan tersebut. Kedua Babi pun merasa menyesal karena sudah merasa bangga dengan rumah yang mereka buat. Dan menertawakan adiknya yang membuat rumah dengan kokoh. Mereka pun berjanji akan membuat rumah yang sangat kuat dan kokoh seperti rumah adiknya Babi Bungsu.

Pesan moral dari Dongeng Tentang Binatang : Kisah Tiga Babi adalah janganlah menjadi anak yang malas. Anak yang rajin akan sukses dan bahagia dimasa yang akan datang.

Baca kumpulan dongeng binatang lainnya di blog ini pada posting berikut ini Cerita Dongeng Binatang Fabel Semut Dan Gajah dan Kumpulan Cerita Hewan Fabel Pendek Terbaru

author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.