Dongeng Bahasa Inggris dan Terjemahannya

2684 views

Hai adik-adik, kali ini, kakak akan menceritakan salah satu Dongeng Bahasa Inggris dengan terjemahaannya artinya. Cerita ini kakak ambil dari beberapa cerita yang sudah banyak dikenal sebelumnya. Tentu saja, cerita ini akan menjadi teman yang asyik untuk mengantarkan adik-adik tidur. Selain itu, cerita ini juga mengandung beberapa nilai moral yang dapat digunakan untuk belajar. Tentu ini akan sangat mengasyikkan. Jangan lupa ceritakan ke teman-teman lainnya juga ya!

Dongeng Bahasa Inggris : The haunted house

The story about the haunted house started one day when Peter moved to the new house with his parents. Well, the father of Peter bought a new house in the edge of the city town. Their new house was a classical home design. The house had a big dimension and there was a big yard with the big tree. When people saw it for the first time, they would suggest that it was an old and haunted house. However, the parents chosen it as their favorite.

In short, the families of Peter entered the house. However, before they entered the house, there was a neighbor besides the home.

“O my friend, are you the new owner of this home?”, said the neighbor

“Yes, is there any an important thing that you want to say about this home because you stay there for several time, I think”, said Peter’s father.

“Yes, it is an old house and it is also a haunted house! You need to be careful with it. Call me and I will give a hand to help you”, said the neighbor

However, the father did not believe it. The father realized that story about ghost is only bullshit. It only would scare the children.

One day, Peter slept in his room. In the middle of night, he heard the noisy from the next room. He was scared and suddenly remembered about the saying of his neighbor. Peter tried to talk to his father that he saw a ghost.

Then, the father and Peter prepared to go to the next room. They were surprised. There was no ghost in the next room but a group of mouse! Knowing the situation, Peter and his father laughed. They realized that there was nothing like a ghost in the world. In the next day, they prepared to clean all room in the house to throw away the mouse from there.

Terjemahan Cerita Dongeng Bahasa Inggris : Rumah berhantu

Dongeng Bahasa Inggris dan Terjemahannya

Dongeng Bahasa Inggris dan Terjemahannya

Cerita tentang rumah berhantu bermula ketika pada suatu hari, Peter pidah kerumah barunya dengan orang tuanya. Ya, setelah beberapa waktu, ayah Peter membeli sebuah rumah di piggiran kota.

Rumah baru mereka merupakan sebuah rumah dengan desain yang klasik dan kuno. Rumah itu memiliki ukuran yang cukup besar dan di depan rumah tersebut terdapat halaman yang cukup luas dan ditumbuhi oleh beberapa pohon besar. Ketika seseorang melihat rumah itu untuk pertama kalinya, mungkin mereka akan mengatakan bahwa rumah itu angker. Akan tetapi, ayah Peter memilihnya sebagai pilihan terbaik untuk pindah.

Beberapa waktu kemudian, keluarga Peter hendak memasuki rumah tersebut. Akan tetapi, sebelum mereka masuk ke dalam rumah, mereka bertemu dengan seorang tetangga di samping rumah.

“Halo, temanku. Apakah kalian pemilik baru rumah ini?”, kata si tetangga

“Iya, adakah sesuatu yang penting yang hendak kamu katakan tentang rumah ini? Mungkin kamu tahu beberapa hal karena kamu tinggal disebelah rumah ini beberapa waktu”, kata ayah Peter

“Ya, tentu saja. Kalian perlu tahu bahwa ini adalah salah satu rumah tua dan juga rumah ini berhantu. Jadi berhati-hatilah! Panggil saya dan saya akan membantu kalian nanti”, kata tetangga itu

Akan tetapi, ayah Peter sama sekali tidak percaya mengenai perkataan tetangga tadi jika rumah ini berhantu. Ayah Peter berpikir bahwa cerita tentang hantu adalah omong kosong belaka. Dia berpendapat bahwa cerita seperti itu hanya akan menakuti anak-anak kecil saja.

Pada suatu hari, Peter sedang tidur di kamarnya. Di tengah malam, Peter mendengar suara kasak-kusuk yang mengganggu di ruang sebelahnya. Dia takut dan tiba-tiba teringat tentang perkataan tetangga yang mengatakan bahwa rumah ini berhantu. Setelah, Peter berteriak dan menceritakan kepada ayahnya jika dia melihat hantu dirumah itu.

Lalu, Peter dan ayahnya bersiap-siap untuk menuju ke ruang sebelah tadi. Mereka ingin membuktikan perkataan dari tetangganya tadi. Ketika sampai di ruang sebelah tersebut, mereka terkejut. Di dalam ruang tersebut tidak ada hantu tetapi terdapat segerombolan tikus yang berlari-larian! Mengetahui kejadian ini, mereka pun tertawa. Mereka menyadari bahwa tidak ada hantu di dunia ini karena itu hanya akan menakuti saja. Pada hari berikutnya, mereka bersiap-siap untuk membersihkan seluruh ruangan yang ada di rumah tersebut untuk mengusir tikus-tikus nakal disana.

Nah, itu tadi merupakan salah satu dongeng dalam bahasa Inggris dan artinya yang dapat adik-adik baca. Bagaimana, cukup menarik bukan? Dari cerita di atas dapat kita simpulkan bahwa percaya pada hal gaib itu memang perlu karena merupakan salah satu tuntunan dalam beragama. Akan tetapi, percaya akan cerita hantu tidak diperkenankan karena hal tersebut hanya akan membuat adik-adik takut dan tidak berani untuk tinggal dirumah sendiri.

Deskripsi: dongeng bahasa Inggris dan artinya dapat dijadikan sebagai salah satu bacaan pengantar tidur yang dapat memberikan beberapa nilai moral kepada anak-anak.

Baca cerita rakyat bahasa inggris dan artinya pada artikel kakak berikut ini Cerita Rakyat Dalam Bahasa Inggris dan Artinya dan Terjemahan Dongeng Bahasa Inggris Singkat

author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.