Dongeng Anak Australia : Mayrah, Angin yang Mengusir Musim Dingin

Dongeng anak Australia yang satu ini sering kali diceritakan secara turun temurun. Kali ini kakak ceritakan untuk adik-adik semua. Selamat membaca.

Dongeng Anak Australia : Kisah Mayrah, Angin yang Mengusir Musim Dingin

Saat musim dingin, semua hewan bersembunyi di sarangnya masing-masing. Iguana bersembunyi di dalam pasir. Ular bersembunyi di celah batu. Elang bersembunyi di dalam tebing.

Mereka semua tetap di tempat persembunyiannya sampai Mayrah datang.

Mayrah adalah angin yang tugasnya mengusir musim dingin. Kedatangan Mayrah selalu ditemani hujan deras, petir, dan angin ribut.

Jika ada hujan deras petir, dan angin ribut, iguana tahu kalau sebentar lagi musim dingin akan berakhir.

Meskipun begitu, iguana tetap tidak akan keluar dari pasir. Dia baru akan keluar jika sudah terdengar kicauan burung kutilang.

Jika burung kutilang sudah ramai berkicau, itu tandanya musim dingin benar-benar sudah pergi. Maka, iguana akan mulai membuka mata dan keluar dari pasir.

Dongeng Anak Australia

Dongeng Anak Australia

Dari atas tebing, elang melihat iguana sudah keluar dari pasir. Inilah tandanya musim dingin sudah pergi. Kini, saatnya untuk keluar dari sarang dan pergi berburu lagi.

Mayrah terus berhembus pelan. Dia melewati gunung, sungai, padang rumput, dan hutan.

Mayrah mencairkan air sungai yang membeku. Satu per satu bunga-bunga mulai mekar. Lebah pun juga keluar untuk menghisap sari bunga.

Setelah Mayrah mengusir musim dingin, datanglah Yhi si matahari. Kedatangan Yhi menandakan musim semi dan musim panas telah tiba.

Mayrah baru akan datang lagi jika musim dingin akan berlalu. Begitulah kegiatan mereka setiap tahun.

Kepribadian yang bisa dipetik dari Dongeng Anak Australia adalah Hidup Teratur Lakukan kegiatanrnu secara teratur, sesuai jadwal agar hidupmu mudah dan terencana dengan baik.

Baca juga kisah rakyat menarik lainnya Contoh Drama Cerita Rakyat Australia dan Timur Tengah serta dongeng terbaik lainnya pada alink berikut ini Kumpulan Cerita Pendek Anak Dunia Terbaik

Untuk mendapatkan dongeng terbaru lainnya jangan lupa follow kami di facebook dan subscribe channel youtube kami di https://www.youtube.com/channel/UC_ay1jdDqXucE6Gk7FhVz5Q

author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.