Dongeng Anak Amerika Serikat : Jack dan Batang Jagung

Dongeng anak Amerika Serikat ini kami yakin akan adik-adik sukai seperti Cerita Rakyat Amerika Serikat yang telah kami posting sebelumnya. Baca cerita anak ini sampai selesai yah. Selamat membaca.

Dongeng Anak Amerika Serikat : Kisah Jack dan Batang Jagung

Suatu hari, Jack pergi ke ladang jagung. Dia ingin melihat apakah pohon jagungnya sudah tumbuh atau belum. Tidak lupa Jack juga membawa tangga ke ladang.

Sesampainya di ladang, Jack melihat batang jagung yang besar dan tinggi. Jack langsung menyandarkan tangga ke batang jagung.

Kemudian, dia mulai memanjat. Ketika sampai di puncak, Jack bisa melihat seluruh ladang jagung.

Ketika Jack ingin turun, ternyata batang jagung itu sudah bertambah tinggi. Sedangkan tangga berada jauh di bawah. Batang jagung itu tumbuh dengan cepat.

Jack berusaha menebang batang jagung. Tapi, setiap kali ditebang, batang itu kembali tumbuh dengan cepat. Jack tidak pernah berhasil turun sampai tanah.

Dongeng Anak Amerika Serikat

Dongeng Anak Amerika Serikat

"Tolong...tolong!," teriak Jack ketakutan.

Ayah Jack yang mendengar teriakan putranya langsung keluar ke ladang jagung. Dia melihat Jack ada di atas batang jagung yang sangat tinggi.

Ayah Jack kemudian memanggil para tetangga.

"Kita tebang saja batang jagung ini beramai-ramai," usul ayah Jack.

Mereka pun segera memotong batang jagung. Namun, semakin berusaha dipotong, batang itu justru tumbuh semakin tinggi.

Akhirnya,ayah Jack dan para tetangga menyerah. Mereka meninggalkan Jack sendirian di atas batang jagung.

Jack berteriak memanggil mereka. Namun, tidak ada yang mendengar suaranya. Jack pun hanya bisa duduk dan menangis.

Tangisan Jack makin lama makin keras. Ibu Jack yang mendengar hal itu segera menghampiri Jack.

"Jack! Jack! Ayo bangun! Kau hanya bermimpi! Makanya, jangan tidur terlalu sore," kata ibu sambil mengguncan-guncang pundak Jack.

Jack pun terbangun. Dia lega karena tadi hanyalah mimpi. Jack segera bangun, lalu mandi. Sejak saat itu, Jack tidak mau lagi tidur terlalu sore.

Pesan moral yang dapat di petik dari Dongeng Anak Amerika Serikat adalah Disiplin Waktu. Tidurlah pada waktunya. Jangan tidur terlalu sore karena bisa membuat badan lemas dan sulit tidur di malam harinya.

Baca juga Kumpulan Macam Macam Cerita Rakyat dari Amerika Serikat dan Filipina dan Cerita Bergambar Anak SD Terkenal dari Amerika dan Portugal

author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.