Cerita Dongeng Putri Duyung Ariel Yang Rajin

1914 views

Banyak sekali yang dapat kita tiru dari Cerita Dongeng Putri Duyung Ariel yang akan kakak ceritakan ini. Kakak yakin kalian pasti suka dengan dongeng putri duyung yang satu ini. Selamat membaca.

Kumpulan Cerita Dongeng Putri Duyung Ariel

Dahulu kala ada seorang Putri Duyung bernama Ariel. Dia bukan putri Duyung tercantik di samudera. Tapi sudah pasti dia adalah yang paling rajin. Ariel bangun pagi-pagi sekali untuk menyiapkan makanan untuk orang tua dan saudara-saudaranya.

Karena itu bubur rumput laut dan penekuk plankton buatanya menjadi sangat terkenal kelezatannya di seluruh penjuru samudera.

Dia juga belajar dengan sangat rajin di sekolah. Bahkan sementara para putri duyung yang lain sudah pergi bermain, Ariel tinggal di kelas mengerjakan sola latihan dulu sebelum pulang ke rumah.

Karena itu, dia selalu menjadi murid yang terpandai untuk semua mata pelajaran.

Dan walaupun Ariel bukan putri Duyung tercantik, dia rajin merawat diri dan berolah raga agar postur tubuhnya bagus dan berbadan sehat.

Dia merawat rambutnya dengan baik dan bahkan menjahit bajunya sendiri.

Cerita Dongeng Putri Duyung Ariel

Cerita Dongeng Putri Duyung Ariel

Suatu hari, petugas istana datang untuk mengumumkan bahwa Pangeran akan mengadakan pesta dansa. Semua putri Duyung diundang.

Semua putri Duyung senang dan bersemangat. Sementara para Putri Duyung yang lain memesan gaun-gaun yang indah. Ariel menjahit dan menyulam sendiri gaunnya.

Ketika putri Duyung yang lain memesan hadiah untuk pangeran, Ariel membuat sendiri hadiahnya untuk pangeran.

Sementara Putri Duyung yang lain sedang mengecat kuku, Ariel pergi ke perpustakaan dan membaca segala sesuatu tentang sejarah kerajaan mereka.

Ketika pesta dansa tiba, Ariel sudah siap. Walaupun dia tidak segemerlap putri-putri Duyung yang lain, dengan penuh percaya diri dia berenang masuk ke ruang pesta dansa.

Awalnya Pangeran tidak memperhatikannya. Namun saat tiba giliran Ariel untuk berdansa denga Pangeran, dia suka mengobrol dengan Ariel. Tidak seperti putri duyung lainnya, Ariel tahu banyak tentang kerajaan mereka.

Pangeran lebih terkesan lagi saat melihat kado dari Ariel. Dia tahu butuh waktu yang lama untuk membuat ukiran karang sebagus itu.

Baru kemudian Pangeran memperhatikan detail gaun Ariel. Dia pernah melihat gaun semacam itu sebelumnya. Ketika Pangeran masih kecil, neneknya sering membuat gaun seperti itu.

Ariel mungkin bukan Putri Duyung yang tercantik. Namun kerajinannya telah membuatnya menjadi putri Duyung yang mempesona.

Pengeran jatuh cinta pada Ariel dan melamarnya.

Pangeran dan Ariel hidup bahagia selamanya dan Ariel kemudian menjadi ratu paling rajin yang pernah dimiliki kerajaan itu.

Pesan moral dari Cerita Dongeng Putri Duyung Ariel adalah Apa artinya bekerja dengan rajin? Bekerja dengan rajin artinya bekerja lebih keras dan memberikan lebih dari yang diharapkan. mengerjakan tugas kita dengan lebih lagi tanpa harus disuruh. Memiliki kontrol atas diri yang kuat dan memberikan waktu dan tenaga untuk melakukan lebih bagi orang lain.

author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.