Cerita Dongeng Indonesia : Beruang dan Lebah Madu

Kisah Beruang dan Lebah Madu merupakan cerita dongeng Indonesia yang sangat populer dikalangan anak-anak Nusantara. Cerita anak indonesia beruang dan Lebah madu memiliki amanat moral yang baik untuk adik-adik. Yuk kita ceritakan kisah ini sebagai dongeng anak sebelum tidur.

Kumpulan Cerita Dongeng Indonesia : Beruang dan Lebah Madu

Suatu hari, di sebuah hutan hiduplah seekor Beruang besar tinggal seorang diri. Ia memiliki persediaan makanan yang cukup banyak. Namun, suatu hari. Persediaan makanan yang ia miliki sudah hampir habis. Hari ke hari terus berjalan. Akhirnya, makanan yang ia punya sudah benar-benar habis.

Cerita Dongeng Indonesia Beruang dan Lebah Madu

Cerita Dongeng Indonesia Beruang dan Lebah Madu

Suatu pagi, Beruang merasa kelaparan. Akhirnya, ia memutuskan untuk pergi ke dalam hutan belantara. Beruang mencari buah-buahan dan madu kesukaannya ke dalam hutan. Namun, ia tidak dapat mendapatkan apa-apa. Ia merasa sangat sedih.

Beruang, terus menyusuri hutan dan menyusuri danau yang berada dalam hutan. Beruang terus berjalan dengan menahan rasa lapar. Namun, di tengah perjalanan Beruang melihat sarang Lebah yang berada di sebuah lubang pohon yang tumbang di dekat sungai. Dengan sangat berhati-hati, Beruang mendekati sarang Lebah.

Karena merasa sangat penasaran. Beruang mulai mengendus-endus dengan sangat berhati-hati di dekat pohon tumbang tersebut. Beruang memastikan apakah Lebah-lebah berada dalam sarangnya atau tidak. Namun, pada saat Beruang sedang asik mengendus-endus. Beruang tidak menyadari bahwa sekumpulan Lebah sudah pulang dan membawa banyak madu.

Lebah-lebah, yang melihat seekor Beruang berdiri tepat di depan sarang mereka. Lebah-lebah pun terbang mendekati Beruang besar tersebut. Tiba-tiba, sekumpulan Lebah tersebutmenyengat pantat Beruang dengan sengatannya.

Beruang, sangat terkejut dan merasa sangat kesakitan. Ia pun sangat marah dan mengamuk. Beruang menyerang balik sekawanan Lebah tersebut. Karena melihat Beruang sangat marah, sekumpulan Lebah sangat ketakutan dan bersembunyi di balik pohon.

Sengatan lebah di pantatnya, membuat Beruang benar-benar sangat marah. Beruang meloncat ke atas batang pohon yang sudah tumbang. Beruang segera menghancurkan sarang Lebah dengan cakarnya yang sangat tajam.

Melihat Beruang menghancurkan sarangnya. Membuat sekawanan Lebah yang berada dalam sarang sangat marah. Mareka segera keluar dan langsung menyerang Beruang besar tersebut. Beruang, akhirnya lari terbirit-birit. Ia melarikan diri dengan bekas sengatan lebah di seluruh tubuhnya.

Namun, sekumpulan Lebah terus mengejarnya. Beruang sangat kebingungan. Bagaimana ia dapat melarikan diri dari kejaran kemarahan Lebah tersebut. Namun, akhirnya, ia mendapatkan ide untuk menyelamatkan diri dari Lebah-lebah tersebut.

Beruang terus berlari dan akhirnya Beruang melihat sebuah sungai di tepi hutan. Untuk menyelamatkan diri, Beruang menyelam ke dalam air yang sangat dalam. Ketika situasi sudah aman. Beruang keluar dari air. Ia merasa sangat sedih. Seharian mencari makanan. Namun, ia tidak mendapatkan apa-apa. Malah mendapatkan sengatan Lebah di seluruh tubuhnya.

Pesan moral dari Cerita Dongeng Indonesia : Beruang dan Lebah Madu adalah kuasai amarahmu. Marah tanpa perhitungan hanya akan merugikan diri sendiri di kemudian hari.

Ikuti kisah rakyat Indonesia lainnya pada posting kami berikut ini Dongeng Cerita Rakyat Indonesia Cindelaras dan Contoh Cerita Legenda : Asal Mula Nama Irian

 

author

dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.