Cerita Dongeng Binatang Singkat : Fabel Terbaik

4531 views

Dongeng binatang singkat yang kakak posting pada kesempatan kali ini adalah cerita fabel yang sangat kakak sukai ketika kakak masih kecil. Kalau kamu suka cerita binatang singkat, maka kamu sudah tepat mengunjungi blog dongengceritarakyat.com ini. Karena disini banyak sekali cerita dongeng binatang (cerita fabel) terbaik dari seluruh dunia beberapa diantaranya bisa adik adik dapatkan pada link berikut ini Kumpulan Cerita Hewan Fabel Pendek Terbaru. Selamat membaca dongeng kesukaan kamu yah.

Dongeng Binatang Singkat : Kisah Seekor Serigala dan Ayam

Dongeng Binatang Singkat Kisah Seekor Serigala dan Ayam

Dongeng Binatang Singkat Kisah Seekor Serigala dan Ayam

Pada suatu hari, di dalam hutan belantara. Terlihat seekor Serigala yang sedang kelaparan. Ia mencari mangsa kesana kemari. Namun, ia tidak menemukan mangsa yang ia cari. Di tengah perjalanan ia melihat seekor Ayam. Karena sudah sangat lapar, ia pun mengincar sang Ayam tersebut.

Secara diam-diam Serigala mendekati Ayam, ia pun langsung menerkam Ayam tersebut. Melihat kedatang Serigala yang datang secara tiba-tiba membuat sang Ayam sangat terkejut. Pada saat Ayam akan melarikan diri. Namun, salah satu kakinya di pegang oleh Serigala.

‘’ Kena kau! Kau tidak bisa lari dariku Ayam. Hahaa.’’ Ucap Serigala, dan langsung membawa Ayam tersebut kerumahnya.

Serigala sangat senang mendapatkan mangsa yang lezat. Ia pun membayangkan memakan daging Ayam yang sangat lezat sampai air liurnya keluar. Ia sangat tidak sabar untuk melahap mangsanya tersebut. Namun, pada saat Serigala akan melahapnya. Sang Ayam berkata.

‘’ Hei Tuan, sebelum kau melahapku. Sebaiknya kau berdoa terlebih dahulu.’’ Ucapnya.

Mendengar yang di ucapkan sang Ayam, Serigala pun menunda keinginannya untuk melahap Ayam.

‘’ Berdoa? Bagaimana caranya? Ayo cepat beritahu aku!’’ kata Serigala bertanya kebingungan.

‘’ Aku pernah melihat Manusia yang sedang berdoa. Ketika mereka akan berdoa, mereka biasanya melipat tangannya di dada saat berdoa.’’ Jawab Ayam tersebut.

Serigala pun menuruti yang di katakan Ayam. Ia pun segera melipat kedua tanganya di dada.

‘’ Selain melipat kedua tangannya. Manusia juga menutup matanya saat berdoa.’’ Kata sang Ayam melanjutkan perkataanya.

Serigala pun menuruti perkataan Ayam. Dengan semangat ia melipat kedua tangannya di dada dan menutup kedua matanya. Namun, pada saat ia menutup kedua matanya. Dengan sangat cepat Ayam tersebut terbang dan melarikan diri.

‘’ Hahaa, selamat tinggal Serigala yang bodoh.’’ kata sang Ayam yang senang karena berhasil meloloskan diri dari cengkraman Serigala.

Akhirnya, Ayam berhasil meloloskan diri dengan sangat mudah. Sementara, Serigala pun membuka kedua matanya. Ia tidak sabar untuk segera melahap mangsanya. Namun, ia sangat terkejut dan terbengong-bengong melihat sang Ayam sudah tidak ada di hadapannya.

Ia pun segera mencari Ayam tersebut. Namun, Ayam dengan sangat cepat melarikan diri dan tidak dapat di temukan. Serigala sangat marah karena ia ditipu oleh Ayam. Ia pun merasa sangat bodoh karena tertipu oleh calon mangsanya. Ia pun melanjutkan perjalanannya untuk mencari mangsa dan menahan rasa laparnya.

Pesan moral dari Dongeng Binatang Singkat : Kisah Seekor Serigala dan Ayam adalah jadilah anak yang pintar dengan banyak belajar agar tidak mudah dibodohi oleh orang lain.

Cerita Binatang Singkat : Singa dan Beruang

Cerita Binatang Singkat Singa dan Beruang

Cerita Binatang Singkat Singa dan Beruang

Suatu hari, seekor Singa mengajak Beruang untuk mencari makanan bersama. Beruang pun setuju dengan ajakan Singa, dan pergi mencari makan bersama. Mereka berdua pun pergi kedalam hutan.

Setelah melakukan perjalanan yang lumayan cukup jauh. Akhirnya, mereka sampai di sebuah hutan belantara. Mereka berdua besembunyi di balik semak-semak untuk mencari mangsa. Setelah menunggu lama. Akhirnya, mereka menemukan mangsanya masing-masing. Mereka pun megamati mangsa tersebut. Namun, mereka berdua tidak menyadari bahwa mangsa yang mereka incar adalah mangsa yang sama. Yaitu seekor Rusa.

Dengan sangat mudah Rusa tersebut dapat tertangkap. Namun, kedua binatang terebut langsung bertengkar untuk memperebutkan Rusa tersebut. Menjelang sore, mereka masih memperebutkan Rusa tersebut. Lama-kelamaan mereka berdua kelelahan dan berhenti bertengkar. Mereka berdua duduk kelelahan.

Tanpa mereka sadari. Ternyata, ada seekor Serigala yang mengamati pertengkaran antara Singa dan Beruang. Ia terus mengamati kedua binatang tersebut. Ia pun mengetahui bahwa Singa dan Beruang yang sudah kelelahan.

Serigala mencari akal untuk mendapatkan Rusa yang sudah mereka tangkap. Ia mencari kesempatan untuk merebut Rusa tersebut. Serigala langsung berlari menghampiri Singa dan Beruang, ia pun segera merebut Rusa tersebut.

‘’ Kalian terlalu kelelahan untuk memakan Rusa ini. Rusa ini akan aku bawa pulang. Terimakasih, kalian teman yang baik sudah memberiku seekor Rusa yang lezat ini. Silahkan teruskan pertengkaran kelian berdua wahai temanku.’’ Ucap Serigala sambil tersenyum senang.

Singa dan Beruang sangat terkejut melihat kedatangan Serigala yang sangat tiba-tiba. Dengan sekuat tenaga Singa dan Beruang berusaha untuk mendapatkan Rusa tersebut. Namun, usaha mereka sia-sia. Mereka terlalu lelah untuk mengejar Serigala yang sudah berlari dengan sangat cepat. Akhirnya, Rusa tersebut berhasil di rebut oleh Serigala.

Singa dan Beruang sangat sedih. Mangsa yang mereka cari dan di tunggu-tungga seharian dicuri begitu saja. Mereka pun sangat menyesali pertengkaran mereka tersebut.

‘’ Semuanya salah kita berdua. Seandainya, kita mau berbagi dan tidak memperebutkan Rusa tersebut. pasti saat ini kita sama-sama kenyang dan merasa senang karena sudah berhasil mendapatkan mangsa bersama-sama’’ ucap Singa dan Beruang dengan wajah yang sangat sedih dan menyesal.

Pesan moral dari Cerita Binatang Singkat : Singa dan Beruang adalah jadilah anak baik yang mau berbagi dengan orang lain. Sifat serakah hanya akan merugikan dirimu sendiri.

Baca dongeng singkat Indonesia lainnya pada artikel kakak berikut ini Cerita Dongeng Binatang Fabel Semut Dan Gajah dan Cerita Pendek Hewan : Anak Burung Unta Dan Ibunya

author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.