Cerita Anak Anak Bergambar dari Cina : Cengcorang Sombong

Cerita anak anak bergambar dari Cina sudah banyak sekali kami posting. Hari ini kami akan kembali memposting salah satu cerita rakyat Cina yang sangat popular yaitu kisah mengenai cengcorang yang sombong. Penasaran dengan ceritanya? Yuk kita ikuti bersama.

Cerita Anak Anak Bergambar dari Cina : Kisah Cengcorang yang sombong

Suatu hari, Raja Qi pergi berburu bersama pengawalnya. Raja Qi melintasi hutan menggunakan kereta kuda. Dalam perjalanan, tiba-tiba muncul seekor cengcorang.

Cengcorang itu berdiri tegak di tengah jalan menghadang kereta kuda Raja Qi.

Raja Qi terkejut melihatnya. Dia segera menyuruh pengawalnya untuk berhenti.

"Pengawal, hewan apakah itu?" tanya Raja Qi. "Itu cengcorang, Tuanku," jawab si pengawal.

Raja Qi pun turun dari kereta kuda dan menghampiri Cengcorang. "Wahai Cengcorang, mengapa kau menghadang jalanku?" tanya Raja Qi.

"Kau tidak boleh lewat sini. Ini adalah daerah kekuasaanku!" jawab Cengcorang dengan lantang.

"Tapi aku lebih besar dari kamu, Cengcorang. Apakah kamu tidak takut?" tanya sang raja.

"Lihat, aku punya tangan seperti senjata. Duri-duri tajam di tangan ku juga mampu membuat hewan-hewan lain terluka. Aku juga punya racun yang mematikan!" kata Cengcorang dengan sombong.

Cerita Anak Anak Bergambar dari Cina

Raja mendengarkan ucapan cengcorang dan tersenyum. "Aku kagum padamu hewan kecil pemberani," kata raja.

Raja Qi kemudian kembali ke kereta. "Pengawal, lanjutkan perjalanan. Tetapi, lewatlah di samping cengcorang agar dia tidak terkena roda kereta," kata raja.

"Balk, tuanku," jawab pengawal.

Akhirnya raja melanjutkan perjalanan dan meninggalkan Cengcorang yang masih berdiri tegak.

Dalam perjalanan, raja terus melamun. "Mengapa tuan melamun? Apa yang sedang Tuan pikirkan?" tanya seorang pengawal.

"Aku memikirkan cengcorang yang tadi prajurit. Dia tidak menyadari tubuhnya terlalu kecil untuk bisa menghadang kereta kuda. Dia terlalu sombong," kata Raja Qi. Pengawal Raja Qi hanya mengangguk.

Cerita tentang cengcorang yang menghadang kereta kuda terus menyebar ke seluruh negeri. Jangan seperti cengcorang. Dia merasa dirinya hebat padahal tidak mungkin dia bisa mengalahkan kereta kuda.

Hingga kini, jika ada orang yang merasa dirinya lebih hebat dibanding orang lain, dia akan diperingatkan, "Jangan seperti cengcorang menghadang kereta kuda."

Kepribadian yang dapat di petik dari Cerita Anak Anak Bergambar dari Cina ini adalah Rendah Hati. Kita harus selalu rendah hati dan tidak sombong. Rendah hati membuat hidup kita lebih bahagia dan damai.

Temukan dan baca juga Cerita Anak Anak Bergambar dari Cina terbaik kami lainnya pada posting berikut ini Cerita Rakyat Dongeng dari Cina dan Argentina

author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.